Cara Mengatasi Ketegangan Dan Kelelahan Mata saat Work From Home

Cara Mengatasi Ketegangan Dan Kelelahan Mata saat Work From Home

Pandemi Covid-19 telah memaksa beberapa karyawan untuk melakukan pekerjaannya dari rumah atau dari rumah. Saat Anda bekerja dari rumah, Anda mungkin menghabiskan lebih banyak waktu di depan layar laptop.

Menurut LVHN News, ini adalah faktor di mana lebih banyak orang mengalami ketegangan mata dibandingkan sebelumnya.

Menurut Dr. Christine Saad dari LVPG Ophthalmology – Fogelsville, aktivitas visual yang berkepanjangan dapat menyebabkan mata tegang. Ini dapat dengan mudah terjadi ketika seseorang berkonsentrasi pada komputer atau ponsel untuk waktu yang lama.

Berikut beberapa hal yang harus diperhatikan dalam mengatasi masalah mata saat bekerja dari rumah.

Pengaturan komputer

Pastikan layar Anda sesuai dengan pengaturan tampilan Anda. Jika teks tampak kecil bagi penglihatan Anda, sesuaikan pengaturan tampilan agar mata Anda beristirahat.
Cahaya biru juga terbukti menyebabkan mata lelah. Anda dapat mengatur jumlah cahaya biru dari komputer atau ponsel Anda, atau Anda dapat menggunakan kacamata yang menyaring cahaya biru.

Pencahayaan

Cahaya yang salah bisa membuat mata Anda cepat lelah. Pencahayaan yang kuat di komputer Anda menciptakan silau yang menambah ketegangan pada mata Anda.
Pencahayaan lembut paling baik saat melihat komputer. Saat membaca buku atau koran, pastikan sumber cahayanya diarahkan langsung ke bahan bacaan Anda.

Pandemi Covid-19 telah memaksa sejumlah karyawan untuk melakukan pekerjaannya dari rumah atau dari rumah.

Mata kering

Jika Anda sudah mengalami mata kering, ketegangan mata akan memperburuknya. Jika Anda memiliki mata kering, coba gunakan air mata buatan tiga sampai empat kali sehari. Jika ini masih belum meredakan nyeri, Anda bisa menghubungi dokter mata.

Jaga matamu

Matamu juga perlu istirahat. Dr. Saad merekomendasikan aturan 20/20/20: “Setelah melihat layar selama 20 menit, istirahatlah selama 20 detik dan lihat sesuatu yang berjarak 20 kaki.”

Resep salah

Penting untuk melakukan pemeriksaan mata setidaknya setahun sekali. Jika penglihatan Anda berubah sejak pemeriksaan mata terakhir, ini dapat menyebabkan ketegangan mata.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *