Pelatih Sesalkan Timnas U-19 Dibobol Qatar Di Menit Akhir Pertandingan

Pelatih Sesali Timnas U-19 Dibobol Qatar Di Menit Akhir Pertandingan

Pelatih timnas U-19 Indonesia Shin Tae-yong menyayangkan hasil yang didapat timnya di menit-menit terakhir pertemuan Qatar. Artinya, Garuda Muda harus puas dengan hasil imbang 1-1.
Hasil imbang 1-1 tersebut mengakhiri laga timnas U-19 melawan timnas Qatar dalam laga uji coba pada Minggu (20 September 2020) di Stadion Velika Gorica di Zagreb.

Indonesia unggul pada menit ke-62 melalui gol Saddam Gaffar melalui lemparan jauh dari Pratama Arhan. Namun, kemenangan yang akan diraih ini gagal Dipertahankan di menit-menit terakhir.
Qatar menyamakan kedudukan pada menit ke-89 melalui penalti dari Osamah Abdulkarim Altairi. Titik putih diberikan kepada tim asuhan Lucas Nardi karena Rizky Ridho menjatuhkan Mohammed Ali Surag.

Hasil ini membuat Indonesia tidak mengulangi kemenangan beruntunnya pada pertemuan pertama. Rizky Ridho dkk. Mereka berhasil mengalahkan Qatar 2-1 pada Kamis (17/9).

Shin Tae-yong menyayangkan Indonesia harus kebobolan di menit-menit terakhir pertandingan kedua melawan Qatar. Meski begitu, ia yakin Rizky Ridho dkk. Sempat mengalami peningkatan terutama dalam hal daya tahan tubuh.

“Sayangnya kami kebobolan gol di menit-menit terakhir. Tapi secara keseluruhan, permainan kami meningkat, stamina para pemain juga semakin baik. Namun, kami akan meningkatkan performa pemain lagi,” kata Shin Tae-yong dikutip di situs resmi PSSI.

Usai dua pertemuan dengan Qatar, Indonesia akan menjajal kekuatan Bosnia dan Herzegovina di laga berikutnya. Laga ini diperkirakan akan berlangsung pada Jumat (25.09.2020).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *