Terjawab Sudah Misteri Dentuman Yang Terjadi Di Jakarta Kemarin

Tadi Malam Warga Jakarta Mendengar Suara Dentuman Misterius

Warga di sejumlah wilayah di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur mengaku mendengar dentuman keras pada Minggu malam (20/9).
Warga di Tegal Parang dan Kalibata, Jakarta Selatan, mengaku pernah mendengar dentuman misterius antara pukul 19.00-20.00 WIB. Dentumen misterius itu sendiri sempat membuat heboh media sosial Twitter malam ini.

Menanggapi misteri dentuman tersebut, Kepala Badan Pengendalian Kerusakan Gempa Bumi dan Tsunami BMKG Daryono mengatakan, pihaknya belum mencatat aktivitas seismik di Jakarta dan sekitarnya akibat waktu dentuman malam ini.

Hasil pantauan BMKG dengan sensor gempa di sekitar Jakarta yaitu di Citeko, Bogor dan Pondok Aren, Tangerang Selatan, antara pukul 19.00-21.00 WIB tidak ada pencatatan aktivitas gempa di wilayah Jakarta dan sekitarnya “, kata Daryono. dikutip dari akun Twitternya, Minggu malam.

“BMKG tidak mau berspekulasi tentang sumber suara gaduh yang terdengar di Jakarta Selatan dan sebagian Jakarta Timur. Namun yang menjadi acuan kami adalah dari data pantauan peralatan kami yang menunjukkan bahwa memang ada petir yang terjadi selama itu. saat dentuman itu terdengar, “katanya.

Dijelaskannya, berdasarkan hasil pemantauan petir oleh BMKG dengan menggunakan alat pendeteksi petir, terlihat beberapa aktivitas petir sedang terjadi di sekitar Gunung Salak di Bogor antara pukul 19.00-21.00 WIB.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *