Maverick Vinales Raih Pole Position MotoGP Emilia Romagna

Maverick Vinales Raih Pole Position MotoGP Emilia Romagna

Maverick Vinales harus menjuarai Emilia Romagna MotoGP 2020 jika ingin menghapus julukan ‘Mister Pole’ atau pembalap spesial pada hari Sabtu.
Vinales kembali merebut pole di Sirkuit Misano. Setelah finis tercepat di lap kualifikasi MotoGP di San Marino, pebalap Yamaha itu kembali merebut pole position di MotoGP Emilia Romagna.

Secara keseluruhan, Vinales telah memenangkan tiga pole musim ini: MotoGP Austria, MotoGP San Marino, dan Emilia Romagna. Namun, pembalap berjuluk Top Gun tersebut belum pernah menjadi juara musim ini.

Vinales turun kembali ke posisi kesepuluh dalam balapan MotoGP Austria. Saat MotoGP di San Marino akhir pekan lalu, pembalap berusia 25 tahun itu hanya mampu menempati posisi keenam usai bermasalah dengan ban belakang.

Berdasarkan data MotoGP, Vinales memiliki pole position yang buruk. Mantan pembalap Suzuki itu hanya mampu meraih dua kemenangan dari sebelas Pole sebelum MotoGP di Emilia Romagna. Kemenangan tersebut terjadi pada musim 2017 di Qatar dan MotoGP Prancis.

Vinales juga pantas mendapat julukan “Mister Pole” di Sirkuit Misano karena ini adalah kali keempat dia meraih pole dan mencatat rekor Jorge Lorenzo. Namun, di tiga tiang sebelumnya, Vinales tak pernah menang di Sirkuit Misano.

Dengan 12 Polandia, Vinales meraih rekor Johnny Cecotto di kelas primer Grand Prix (500cc / MotoGP). Vinales hanya membutuhkan satu tiang untuk memenuhi rekor Loris Capirossi dan Sete Gibernau.

Jika bisa menang di MotoGP Emilia Romagna, Vinales bisa mengimbangi julukan “Mister Pole” dengan “Mister Sunday”.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *