Panitia Ospek Unesa Meminta Maaf Kepada Maba Yang Dibentak

Panitia Ospek Unesa Meminta Maaf Kepada Maba Yang Dibentak

Sejak video viral dua panitia Ospek atau PKKMB FIP Unesa meneriaki mahasiswa baru karena tidak memakai ikat pinggang, akhirnya mereka bertemu hari ini, Rabu (16/9/2020). Panitia panggilan datang ke rumah mahasiswa baru di Nganjuk.

Tidak hanya Panitia PKKMB FIP Unesa yang didampingi oleh para pimpinan fakultas, dosen bidang jasa pembinaan mahasiswa dan BEM FIP. Direktur Humas Unesa Vinda Maya Setianingrum mengatakan, kunjungannya juga dimaksudkan untuk memberikan keteduhan dan dukungan moral.

“Selain karena pertemuan hari ini merupakan bagian dari musyawarah, diharapkan terjalin silaturahmi dan memberikan dukungan moril secara langsung sebagai keluarga,” kata Vinda dalam siaran pers yang diterima , Rabu (16/9/2020).

Saat mereka bertemu, keluarga juga menyapa mereka. Keluarga mahasiswa baru juga berharap kejadian teriakan itu tidak terulang kembali.
Bahkan, panitia yang membentak mahasiswa baru tersebut meminta maaf. Unesa ingin panitia dan mahasiswa baru saling menguatkan.

Panitia meminta maaf kepada anak dan keluarganya juga. Menurut saya kejadian ini akan menjadi pukulan telak bagi kita semua. Kita berharap suasana kekeluargaan ini akan saling menguatkan saat menghadapi tekanan yang mereka hadapi. adalah.” dia menjelaskan.

Menurutnya, pertemanan ini merupakan bagian penting dari konseling. Langkah ini dilakukan untuk memastikan bahwa mahasiswa siap mental menghadapi perkuliahan yang sudah dimulai.
“Kami sekarang tidak hanya fokus untuk menyelesaikan masalah ini dengan cara kekeluargaan, tetapi juga memastikan mentalitas mereka tidak berkurang saat ada perkuliahan,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *