Manfaat Buah Mangga Selain Cerahkan Kulit Dan Hilangkan Komedo

Manfaat Buah Mangga Selain Cerahkan Kulit Dan Hilangkan Komedo

Buah mangga sangat enak untuk dimakan, apalagi jika dibuat menjadi minuman dingin. Tahukah Anda kalau mangga mengandung sejumlah manfaat baik untuk kulit dan rambut?
Jika ingin kulitnya cerah, makan saja mangga atau buat mangga menjadi masker. Begitu juga jika Anda ingin rambut sehat dan tidak ingin cepat rusak.

Berikut 6 manfaat kecantikan mangga, seperti dilansir dari Boldsky, Sabtu (19/9/2020).

Mengurangi bintik hitam

Hancurkan kulit mangga kering. Tambahkan keju cottage, gunakan campuran tersebut pada wajah. Ini akan mengurangi flek hitam di kulit Anda.

Pembersih wajah

Campur sedikit tepung dengan satu sendok teh jus mangga. Gosokkan pada wajah Anda dan setelah beberapa menit, bilas hingga bersih.

Singkirkan jerawat

Rebus potongan mangga, haluskan dan oleskan ke wajah. Setelah beberapa menit, basuh wajah Anda. Cara ini bisa mengurangi jerawat di wajah.

Mencerahkan kulit

Untuk anda yang menginginkan kulit wajah bercahaya. Buat krim dari kulit mangga, oleskan pada wajah. Basuh wajah Anda dengan air setelah 10 menit.

Kondisioner rambut

Anda bisa menggunakan mangga sebagai kondisioner rambut. Ambil sebutir telur dan pisahkan kuning telur dan putihnya. Campurkan satu sendok makan jus mangga ke dalam kuning telur, aduk rata. Oleskan ini ke rambut Anda dan setelah beberapa menit, bilas hingga bersih.

Hapus komedo

Untuk menghilangkan komedo, campurkan jus mangga dengan beberapa sendok teh susu dan madu. Lalu aduk rata. Gunakan sebagai scrub untuk kulit wajah Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *