Bayern Muenchen Kalahkan Schalke Dengan Skor Telak 8-0

FC Bayern Munich mengawali pekan pembukaan Liga Jerman 2020/2021 dengan sempurna. The Reds menang 8-0 melawan Schalke 04, dengan Serge Gnabry mencetak hattrick.
Duel antara Bayern dan Schalke berlangsung pada Sabtu (19/9/2020) di Allianz Arena pada dini hari WIB.

Bayern langsung melakukan akselerasi sejak awal pertandingan. Alhasil, gol pertama tercipta di menit keempat.

Serge Gnabry mencatatkan namanya di papan skor. Berawal dari umpan Joshua Kimmich, eks pemain Arsenal itu menguasai bola sebelum melepaskan tembakan yang mengoyak gawang Schalke. Bayern menang 1-0.

Bayern menggandakan keunggulan mereka pada menit ke-19. Leon Goretzka membobol gawang Schalke dengan tembakan di dekat area penalti setelah memanfaatkan umpan Thomas Müller.
Tim tuan rumah mendapat peluang emas dari titik putih. Robert Lewandowski cedera oleh Ozan Kabak di kotak terlarang dan wasit memberikan penalti kepada Bayern.

Lewandowski, yang bangkit sebagai eksekutor, melakukan tugasnya dengan sempurna. Bayern pergi dengan skor 3-0 dan gol tersebut bertahan hingga jeda.
Di babak pertama, Bayern mendominasi permainan dengan 11 tembakan dan 66 persen penguasaan bola. Sementara itu, Schalke hanya melepaskan 3 tendangan dan menguasai bola hingga 34 persen.

Usai turun minum, Bayern tak lagi mengendurkan serangan. Dua menit memasuki babak kedua, Die Roten kembali bertemu.

Berdasarkan serangan balik dari pertahanan Bayern, bola dibawa Leroy Sane ke barisan belakang Schalke sebelum diblok oleh kiper Ralf Faehmann. Bola melemparkan dirinya ke arah Gnabry, yang dengan mudah mencetak gol ke gawang kosong. 4-0 Bayern memimpin.

Gnabry mencetak gol ketiganya pada menit ke-59. Pemain berusia 25 tahun itu menerima umpan matang dari Sane di area penalti, yang dilanjutkan dengan tembakan ke gawang Schalke. Bayern tandang 5-0.

Pada menit ke-69, FC Bayern kembali mencetak gol Schalke. Mueller melepaskan tembakan yang tidak bisa diblok Faehmann setelah menerima umpan indah Rabona dari Lewandowski di area penalti.
Dua menit kemudian, FC Bayern kembali bertemu. Sane mengguncang jaring Schalke dengan tendangannya setelah memanfaatkan umpan Kimmich.

Pada menit ke-82, FC Bayern mencetak gol kedelapan dalam pertandingan tersebut. Jamal Musiala membobol gawang Schalke dengan sebuah tusukan dari kiri, yang diakhiri dengan tembakan ke gawang tim tamu.

Kemenangan 8-0 untuk Bayern Munich bertahan hingga akhir pertandingan. Hasil tersebut membawa skuad Hansi Flick memuncaki klasemen keseluruhan di pekan pertama liga Jerman.

Susunan pemain

Bayern Munich: Manuel Neuer; Benjamin Pavard, Niklas Suele, Jerome Boateng (Chris Richards 72 ‘), Lucas Hernandez; Leon Goretzka (Corentin Tolisso 51 ‘), Joshua Kimmich; Leroy Sane (Michael Cuisance 72 ‘), Thomas Müller (Joshua Zirkzee 82’), Serge Gnabry (Jamal Musiala 72 ‘); Robert Lewandowski.

Schalke 04: Ralf Faehmann; Bastian Oczipka, Benjamin Stambouli, Ozan Kabak, Sebastian Rudy; Amine Harit (Timo Becker 79 ‘), Nabil Bentaleb, Suat Serdar (Alessandro Schoepf 30’), Rabbi Matondo (Benito Raman 65 ‘); Goncalo Paciencia (Steven Skrzybski 79 ‘), Mark Uth.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *