Ingin Mendaki? Ini Wisata Gunung di Jawa Timur yang Wajib Kamu Coba

Jawa Timur menawarkan beragam destinasi wisata alam, mulai dari pegunungan hingga pantai hingga air terjun. Wisata pegunungan di Jawa Timur merupakan salah satu daya tarik bagi wisatawan yang menyukai petualangan atau hiking.

Salah satu gunung paling terkenal di Jawa Timur adalah Gunung Bromo dengan hamparan pasir seperti gurun pasir, mirip dengan yang ada di Timur Tengah. Selain Bromo, masih banyak lagi gunung hits dan menarik lainnya di Jawa Timur lho, Okezonians.

BACA JUGA  Keindahan yang Tersembunyi Desa Sawai dari Maluku

1. Gunung Bromo

Gunung Bromo merupakan salah satu tempat wisata terbaik di Indonesia. Berlokasi di Jawa Timur, popularitas wisata di luar negeri ini terkenal dengan keindahannya yang luar biasa.
Gunung yang berada di ketinggian 2.329 meter di atas permukaan laut ini juga menjadi salah satu tempat paling asyik untuk menikmati keindahan matahari terbit dan terbenam. Keindahan alam

Gunung Bromo semakin terlihat saat wisatawan mencapai titik pandang tertinggi. Bromo memiliki fasilitas untuk wisatawan seperti kuda dan jeep. Untuk kamu yang suka foto-foto, wisata ini juga banyak spotnya dan berhubung udaranya dingin disana wajib bawa baju tebal ya.

BACA JUGA  Tren Traveling yang Diperkirakan Bakal Booming di Tahun 2021

2. Gunung Semeru

Buat kalian yang nonton film 5cm pasti sudah tidak asing lagi dengan gunung yang satu ini? Semeru adalah gunung tertinggi di pulau Jawa dengan ketinggian 3.676 meter di atas permukaan laut. Kecantikan Anda tidak diragukan lagi. Puncak tertinggi adalah Mahameru. Ada beberapa cara untuk mencapai puncak.

Mulai dari Ranu Pani, tempat peristirahatan para pendaki, sebelum memasuki jalur pendakian, lereng, Ranu Kumbolo (surganya pendaki), padang rumput, kurungan kuburan, kalimati dan arcopodo, anda akan langsung mencapai puncak setelah 3-4 jam. Mahameru.

BACA JUGA  Cara Mudah Terhindar Dari Hipotermia Saat Mendaki Gunung

3. Gunung Ijen

Gunung Ijen terletak di Banyuwangi. Salah satu hal yang menjadi daya tarik pendaki ke gunung tersebut adalah keindahan Kawah Ijen yang menampilkan fenomena api biru. Pendakian membutuhkan waktu 2,5 jam.

4. Gunung Penanggungan

Gunung Penanggungan berada 1.653 meter di atas permukaan laut dan sangat populer bagi para pemula. Hanya membutuhkan waktu 4 jam pendakian untuk sampai ke puncak melalui jalur Tami Ajeng.
Di gunung ini juga terdapat candi Hindu-Budha di lerengnya.

BACA JUGA  Mandi di Candi Sumber Tetek, Dipercaya Bisa Bikin Anda Awet Muda

5. Gunung Argopuro

Gunung ini terletak di Kabupaten Jember dan berada 3.088 meter di atas permukaan laut.
Pemandangan dari atas sangat menyenangkan untuk dilihat. Gunung ini juga memiliki danau taman hidup yang dikelilingi oleh vegetasi yang subur.

Leave a Comment