Bekal Makanan Simpel Namun Bernutrisi Untuk Mendaki Gunung

Mendaki gunung adalah aktivitas santai yang menggembirakan. Sejumlah persiapan juga perlu diperhatikan saat mencoba mendaki gunung, seperti memilih makanan yang aman.
Sebelum mendaki gunung, kebanyakan orang bingung mau bawa makanan apa. Mungkin Anda hanya membawa mi instan karena sederhana dan enak.

Eits, tunggu dulu ya , kalau mau mendaki gunung nggak ada salahnya bawa makanan sehat. Bahkan di pegunungan, Anda harus tetap berpegang pada diet Anda sehingga Anda tidak mengganggu pencernaan.

Caranya, pilihlah makanan yang sehat dan bernutrisi agar Anda tidak menjadi lemas saat mendaki gunung karena asupan yang kurang. Oh iya jangan lupa bawa air minum ya!
Makanan apa yang harus Anda bawa saat mendaki gunung? Diposting , Jumat (18 September 2020), berikut lima rekomendasi makanan yang bisa dipilih.

Roti tawar

Roti gandum sering digunakan sebagai sarapan, salah satunya adalah roti tawar. Roti tawar dapat digunakan sebagai penghambat rasa lapar dan tentunya memiliki banyak keunggulan, seperti: B. kandungan karbohidrat yang tinggi. Makanan ini sangat baik untuk pendaki karena roti tawar memiliki kalsium yang cukup dan tentunya baik untuk menjaga kesehatan tulang.

Kentang kering

Nah makanan pertama adalah kentang kering. Mengapa kentang? Karena kentang mengandung zat seperti karbohidrat, fosfor, zat besi, protein, lemak nabati serta kalsium dan mineral penting lainnya. Tentunya kentang sendiri memiliki banyak sekali khasiat juga lho. Berbagai jenis kentang rebus seperti kentang rebus, kentang cabai, kentang mustofa dan lain-lain.

Jika Anda akan ke pegunungan, ada baiknya untuk memilih jenis masakan kentang, yaitu kentang kering. Ini karena kentang mustofa kering bertahan sangat lama, maksimal seminggu. Cocok juga sebagai lauk untuk menghangatkan nasi atau sebagai camilan.

Abon sapi

Kebanyakan orang Indonesia menyukai daging giling. Proses abon sangat nyaman dan tentunya mudah dibawa kemana-mana. Abon juga memiliki umur simpan yang sangat lama. Selain itu, suwiran daging merupakan nutrisi yang baik untuk kesehatan.

Cokelat batangan

Makanan selanjutnya yang harus dibawa adalah permen batangan. Cokelat merupakan salah satu makanan yang sangat digemari oleh sebagian orang karena memiliki rasa yang manis dan tentunya mengandung bahan yang baik untuk kesehatan.

Buah-buahan

Nah santapan terakhir adalah buah-buahan, karena selain harus menambah vitamin pada gunung, buah juga memiliki efek segar bagi tubuh. Buah-buahan ini seperti pir, apel, stroberi atau anggur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *