Toyota Luncurkan New Sienta, Pilihan Baru Mobil Keluarga Indonesia

Pilihan mobil keluarga dengan jok tiga baris semakin beragam di pasar otomotif nasional. Tidak hanya model pintu geser konvensional yang tersedia untuk akses keluar masuk kabin.

Salah satu produk yang ditawarkan kepada masyarakat adalah Toyota Sienta. Mobil ini memiliki desain khas MPV (Multi Purpose Vehicle) dan menggunakan pintu geser sebagai akses penumpang di baris kedua dan ketiga.

Mobil ini dikenal memiliki mesin 1.500cc sebagai sumber tenaganya. Jantung penggeraknya dipadukan dengan girboks manual enam percepatan atau otomatis CVT.

Dari situs resmi Toyota Astra diketahui terdapat 14 varian Sienta yang dipasarkan di dealer resmi. Untuk mengimbangi hal tersebut, konsumen perlu menyiapkan dana di kisaran RP. 247,75 juta s / d Rp 313,55 juta, tergantung tipe yang dipilih.

Menariknya, seorang penjual di dealer resmi Toyota di Jakarta mengatakan ada diskon Rp 20 juta untuk menebus Sienta. Faktanya, unit dengan produksi pada 2019 masih tersedia dan mendapat diskon lebih besar.

“Unit masih stok untuk 2019 kalau mau diskon besar. Itu diskon Rp 65 juta. anda masih bisa mengajukan pinjaman,” kata penjual yang enggan disebutkan namanya itu Jumat, 18 September 2020.

Model yang dimaksud adalah Tipe G dengan transmisi manual. Diketahui varian ini punya day sebesar Rp 259,75 juta on the road Jakarta. Jika potongan penjualan dipotong berarti mobil tersebut bisa dibawa pulang seharga Rp. 194 juta.

Jika dicermati penjualannya, data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) menunjukkan pengapalan unit Sienta baru dari pabrik ke diler resmi hanya mencapai 221 unit dari Januari hingga Agustus 2020.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *