Vitamin yang Bantu Tingkatkan Imunitas Tubuh Lawan Covid-19

Tubuh dengan kekebalan rendah lebih mungkin terpapar virus corona. Seorang ahli penyakit infeksi di Amerika Serikat, Dr. Karena itu, Anthony Fauci mengaku rutin mengonsumsi vitamin untuk mencegah risiko terpapar COVID-19.

Fauci seperti dikutip CNBC International mengungkapkan dua vitamin yang dapat menjaga sistem kekebalan tubuh tetap sehat. Salah satunya adalah vitamin D, kenapa?

“Ketika Anda kekurangan vitamin D, itu memengaruhi kerentanan Anda terhadap infeksi (COVID-19). Jadi saya tidak keberatan merekomendasikannya, dan saya melakukannya sendiri dengan mengonsumsi suplemen vitamin D,” kata Fauci. .

Di sisi lain, para peneliti di University of Chicago Medicine baru-baru ini menemukan hubungan antara kekurangan vitamin D dan kemungkinan infeksi COVID-19. Studi mengatakan mereka yang kekurangan vitamin D lebih mungkin dites positif korona.

“Vitamin D sangat penting untuk sistem kekebalan, dan suplemen vitamin D telah terbukti mengurangi risiko infeksi virus pernapasan,” kata David Meltzer, direktur pengobatan rumah sakit di UChicago Medicine dan penulis utama pada siaran pers 8 September.

Selain vitamin D, Fauci mengatakan vitamin C merupakan antioksidan yang baik. “Jika orang ingin mengonsumsi paling banyak satu atau dua gram vitamin C, tidak apa-apa,” katanya.

Temuan ilmiah juga mendukung pernyataan Dr. Fauci. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa vitamin C mengandung antioksidan yang dapat membantu meningkatkan kemampuan tubuh untuk melawan penyakit, termasuk COVID-19.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *