Fitur Baru WhatsApp Web Bakal Bisa Login Pakai Sidik Jari

Masuk ke WhatsApp di web atau desktop dengan satu sentuhan tombol. Meskipun WhatsApp paling umum digunakan di ponsel, beberapa juga menggunakan WhatsApp Web, sehingga fitur ini dianggap ada di WhatsApp untuk desktop.
Sekadar informasi: Karena chat di WhatsApp masih bergantung pada nomor telepon, handset kita harus berada di dekat laptop atau komputer untuk otentikasi sebelum Anda dapat mengakses WhatsApp Web.

Sejauh ini, metode otentikasi yang digunakan adalah memindai QR code di layar dengan kamera ponsel sehingga Anda dapat mengakses akun tersebut.
Meskipun metode penggunaan QR code ini tidak terlalu rumit, Anda tetap perlu melepaskan tangan dari mouse dan keyboard, mengeluarkan ponsel, dan menyelaraskan kode dengan lensa kamera.

Jika metode ini masih mengganggu, fitur login baru akan mengatasi gangguan itu. Berdasarkan bocoran terbaru dari WABetaInfo, terdapat fitur pada aplikasi WhatsApp for Android versi beta terbaru yang menunjukkan fungsi login menggunakan sidik jari. Fitur ini sebelumnya tersedia di WhatsApp untuk smartphone.

Cara baru masuk ke WhatsApp Web dan Desktop ini memiliki beberapa keunggulan. Pertama, cara ini semestinya jauh lebih aman dan menghilangkan risiko tangan-tangan jahil menemukan ponsel Anda dan masuk ke akun Anda. Kedua, cara ini jauh lebih cepat karena hanya menyentuh ponsel. Ini lebih nyaman daripada mengambil ponsel dan mencocokkan kode QR ke kamera.

Seperti biasa, kebocoran WABetaInfo sulit diprediksi kapan fitur ini bisa digunakan oleh semua pengguna web WhatsApp. Atau mungkinkah fungsi ini belum diuji lagi? kita tunggu saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *