AnTuTu Ungkap Peningkatan Kinerja iPhone 12 Pro Max

Apple tidak mengumumkan iPhone generasi terbarunya pada acara peluncurannya pada bulan September, tetapi perusahaan tersebut menguraikan inti dari ponsel masa depannya, chipset Apple A14.
Berdasarkan klaim Apple dalam pengumumannya, laporan GSM Arena, diperkirakan chipset tersebut akan memiliki CPU 17% lebih cepat dan GPU 8% lebih baik dari pendahulunya. Tolok ukur yang muncul

menunjukkan bahwa angka-angka ini cukup dekat dengan apa yang diasumsikan selama ini. AnTuTu menunjukkan bahwa peningkatan kinerja iPhone 12 Pro Max tidak seperti yang diharapkan

Tolok ukur AnTuTu yang berjalan di iPhone 12 Pro Max menunjukkan skor CPU 16% lebih tinggi dan hasil GPU 4% lebih baik. Namun kecepatan penyimpanannya meningkat cukup signifikan yaitu sebesar 22%. Secara keseluruhan, bagaimanapun, peningkatan kinerja sangat kecil.

Hasil gabungan dari 572.333 poin bisa dibilang rendah jika Anda mempertimbangkan bahwa pesaingnya, Snapdragon 865+ (Plus), yang menggerakkan ponsel Android, melampaui angka 600.000. Perlu dicatat bahwa perbandingan benchmark lintas platform tidak benar-benar merupakan lapangan bermain yang setara karena ada perbedaan dalam cara tugas dilakukan.

Namun, perbandingan dengan A13 cukup relevan dan menunjukkan bahwa chipset 5 nm pertama di dunia tidak memiliki lompatan kinerja yang diharapkan banyak orang. Ada tiga penjelasan untuk temuan ini.
AnTuTu menunjukkan bahwa peningkatan kinerja iPhone 12 Pro Max tidak seperti yang diharapkan

Pertama, Apple mungkin memprioritaskan penggunaan baterai daripada kinerja yang tidak rumit, yang berarti A14 menggunakan lebih sedikit daya dan melakukan hal yang sama. Ini kemungkinan besar karena pelopor A14 Bionic – Apple iPad Air generasi ke-4 – memiliki masa pakai baterai yang sama dengan pendahulunya meskipun selnya 8% lebih kecil.

Atau beralih ke chipset 5nm mungkin tidak menawarkan keuntungan yang Anda harapkan. Meskipun proses yang hampir 30% lebih kecil secara teoritis akan menghasilkan peningkatan efisiensi yang besar, diperlukan beberapa waktu untuk memanfaatkan proses sepenuhnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *