Pendaftaran Program Kartu Prakerja Kembali Dibuka Untuk Gelombang 9

Manajemen Pelaksana (PMO) program Kartu Pra-Kerja resmi membuka pendaftaran gelombang 9 untuk Kartu Pra-Kerja. Pendaftaran resmi dibuka pada Kamis (17/9) pukul 12 siang WIB.
Jika Anda membuka akun Instagram @ prakerja.go.id pada Jumat (18/9/2020) bagi orang yang ingin mendaftar, Anda bisa langsung mengunjungi situs resmi Prakerja.go.id. Di halaman ini, yang perlu dilakukan pengguna adalah mengklik tombol “Daftar”, mengisi daftar dan menyiapkan berbagai permintaan seperti: Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK).

BACA JUGA  Ini Bocoran Soal Lanjutan Program Kartu Prakerja Gelombang 11

“Jangan lupa login ke teman yang akunnya sudah terverifikasi dan klik batch 9 agar bisa masuk ke tahap seleksi,” tulis akun Prakerja.go.id tersebut.

Sebelum mendaftar untuk Charge 9 sebelum bekerja, komunitas harus memastikan bahwa itu memenuhi kriteria yang ditetapkan. Misalnya Warga Negara Indonesia (WNI) yang berusia di atas 18 tahun dan sedang tidak bersekolah atau menuntut ilmu.

Berikut cara daftar program Kartu Prakerja gelombang 9:
1. Buka www.prakerja.go.id pada browser handphone atau komputer
2. Siapkan nomor KK dan NIK, masukan data diri, dan ikuti petunjuk pada layar untuk menyelesaikan proses pemeriksaan akun
3. Siapkan kertas dan alat tulis untuk mengikuti tes motivasi dan kemampuan dasar secara online
4. Klik ‘gabung’ pada gelombang yang sedang dibuka
5. Nantikan pengumuman peserta yang lolos seleksi gelombang melalui SMS/pesan singkat.

BACA JUGA  Segera Cek https://dtks.kemensos.go.id, Bansos PKH Mulai Disalurkan

Leave a Comment