Polisi Kejar Pelaku Pembakaran Gedung Kejaksaan Agung

Karopenmas Divisi Humas, Brigjen Awi Setiyono, mengatakan belum ada tersangka dalam tindak pidana yang diduga membakar gedung utama Kejaksaan Agung. Saat ini, polisi masih memburu pelaku pembakaran yang disebut-sebut sebagai tersangka.

Penyidik ​​Bareskrim memeriksa dan memeriksa semua dokumen termasuk berkas perawatan di gedung Kejaksaan Agung untuk mengusut pelaku pembakaran. Salah satu yang menjadi fokus penyidik ​​saat melakukan pemeriksaan, kata Awi, adalah renovasi lantai 6 gedung Kejaksaan Agung.

“Kalau semua yang terlibat dalam kejadian itu diinvestigasi dengan baik, ini akan ditindaklanjuti ya? Sudah diberitakan itu renovasi. Dari situ tentu renovasi akan dimulai dalam kerangka apa. Kita tunggu hasilnya. ” penyidikan, “kata Awi saat dikonfirmasi, Jumat (18 September 2020).

Awi belum bisa menjelaskan lebih detail mengenai renovasi lantai 6 gedung induk Kejaksaan Agung. Diduga api yang membakar gedung kejaksaan itu sendiri berasal dari lantai 6. Awi meminta masyarakat menunggu dengan sabar hasil penyelidikan tim penyidik.

“Nanti kalau sudah ada di dalam, akan kami beri tahu,” jelasnya.

Sekadar informasi, Polri menyimpulkan bahwa kebakaran di gedung induk kejaksaan itu mengandung unsur kriminal. Karenanya, Polri meningkatkan kejadian kebakaran di gedung Kejaksaan Agung ke tahap penyidikan.

Meski sudah ditingkatkan ke tahap penyidikan, namun polisi belum menetapkan tersangka dalam kasus ini. Awi mengatakan, pihaknya masih mencari barang bukti untuk mengusut terduga pelaku kebakaran gedung Kejaksaan Agung.

“Seharusnya penyelidikan mencari atau menyelesaikan kejahatan lalu menghasilkan bukti. Katanya tidak ada kekurangan, ada nyala api terbuka,” tambahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *