Unggul Jumlah Pemain, Tottenham Hotspurs Berhasil Menang

Tottenham Hotspur lolos ke pertandingan kualifikasi ketiga Liga Europa. Kepastian didapat setelah wakil Bulgaria, Lokomotiv Plovdiv, takluk 2-1.
Di Stadion Lokomotiv, Kamis (17/9) Spurs seolah langsung menekan. Son Heung-min hampir saja mencetak gol pada menit ke-2 jika tendangannya tidak berhasil dihalau oleh kiper Plovdiv Martin Lukov.

Tekanan spora terus berlanjut. Di menit ke-11 giliran Steven Bergwijn untuk melepaskan tembakan, yang bisa diharapkan Lukov. Giovani Lo Celso (menit ke-17) dan Harry Kane (menit ke-28) juga punya peluang, tapi eksekusinya belum sampai. Babak pertama berakhir tanpa gol.

Di babak kedua, Spurs kembali mengambil inisiatif menyerang. Son hampir saja memukul lagi, namun tembakan jarak dekatnya masih melebar pada menit ke-53. Enam menit kemudian, Kane memiliki peluang lain, tetapi Lukov kembali mengamankan gawangnya dengan cepat.

Bahkan Spurs menyusul lebih awal pada menit ke-72. Georgi Minchev berhasil mengarahkan bola ke gawang Spurs dari sepak pojok tanpa bisa dihalau oleh kipernya, Hugo Lloris. Tuan rumah 1-0.

Tapi itu bencana bagi Plovdiv. Birsent Karagaren menerima kartu kuning kedua karena menyentuh bola dengan tangan di depan gawang bunuh diri pada menit ke-77. Belum lagi hukuman yang dilakukan. Giliran Dinis Almeida yang mendapat kartu merah.

Harry Kane, yang mencalonkan diri sebagai eksekutor, tidak melewatkan kesempatan itu. TUJUAN! Dapatkan hasil imbang 1-1.

Jumlah pemain yang unggul, Spurs semakin sulit dijangkau. Akhirnya, gol Plovdiv kembali dibobol pada menit ke-85 lewat sepakan Tanguy Ndombele usai menerima umpan Lucas Moura. Hingga peluit panjang dibunyikan, hasil bagi Spurs tetap 2: 1.

Susunan pemain:

Lokomotif Plovdiv: Lukov; Petrovic, Masoero, Dinis Costa; Karagaren, Vitanov (Mihaljevic 81 ‘), Umarboev (Ilic 68’), Tsetanov; Salinas, Aralica (Minchev 68 ‘), Iliev.

Tottenham Hotspur: Lheris, Doherty, Dier, Sanchez (Moura 73 ‘), Davies; Hojbjerg, Sissoko (Ndombele 61 ‘), Lo Celso; Putra, Kane, Bergwijn (Lamela 70 ‘).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *