Timnas Garuda U-19 Kandaskan Perlawanan Qatar Dengan Skor 2-1

Timnas U-19 Indonesia mengalahkan Qatar 2-1 dalam pertandingan uji coba. Garuda Muda menang setelah tertinggal.
Indonesia versus Qatar berlangsung pada Kamis malam (17 September 2020) di Stadion SRC Mladost di Cakovec. Garuda Muda langsung tampil agresif di awal pertandingan.

Alhasil, Indonesia mendapat peluang emas di menit kedua. Berdasarkan lemparan ke dalam, Pratama Arhan menyebabkan kekacauan di depan gerbang di Qatar. Bola diteruskan ke Irfan Jauhari dan langsung diarahkan, namun kiper Qatar Yousef Abdullah Balideh masih mampu menepisnya.

Qatar mendorong, memanfaatkan dua sayapnya, Hadi Tabasideh dan Jassim Al-Mehairi. Serangan ke Qatar juga membuahkan hasil pada menit ke-12 setelah kiper Muhammad Adi Satryo gagal mengantisipasi tembakan keras Al-Mehairi dari ujung kotak penalti Indonesia. Qatar memimpin 1-0.

Indonesia merespon dengan cepat. Mochammad Supriadi yang lolos dari kendali berhasil masuk ke area penalti Qatar. Keputusan yang salah diambil Naif Alhadhrami dengan menjungkirbalikkan Supriadi dan wasit memberikan penalti kepada Indonesia.

Brylian Aldama melangkah maju sebagai eksekutor. Bola yang ditembak di sebelah kiri gawang tidak bisa diblok. Hasil imbang pun diubah menjadi 1-1 pada menit ke-17.

Indonesia kembali mendapat peluang emas pada menit ke-26 dari Irfan Jauhari yang mendapat umpan terobosan dari Brylian Aldama. Namun, Yousef Balideh tampak mahir menggapai tujuan Qatar. Kemudian mengayunkan Witan di menit ke-40 saat Supriadi gagal menjangkau laju bola. Hasil 1-1 bertahan hingga turun minum.

Ancaman datang dari Indonesia langsung setelah babak kedua baru berlangsung semenit. Bola tendangan bebas Brylian ditendang oleh Yousef.

Indonesia mencetak gol pada menit ke-50. Berawal dari tendangan David Maulana yang tidak bisa ditangkap oleh Yousef dengan sempurna, Witan menyambarnya dengan sundulan. Bola di depan gawang dipukul oleh Komang Tegus, namun gol tersebut didiskualifikasi oleh wasit karena dianggap posisinya offside.

Intensitas serangan Indonesia terlihat menurun setelah satu jam aksi. Garuda Muda bermain lebih menunggu dan mengandalkan pers saat Qatar masuk wilayah Indonesia.

Cara bermain yang cukup efektif, memaksa Qatar memainkan umpan-umpan panjang. Di sisi lain, Qatar kerap terlihat ceroboh dalam hal menekan.

Indonesia unggul 2-1 lewat gol Supriadi pada menit ke-84. Bola yang diraih Witan dari kaki Qatar tersebut kemudian didorong oleh Beckham Putra, yang membuat kiper tersebut melepaskan umpan silang rendah ke arah Supriadi yang sedang menghadapi gawang kosong.

Qatar dan Indonesia bergiliran di sisa waktu, namun tidak ada gol tambahan hingga pertandingan usai. Indonesia menang 2-1.

Susunan pemain:

Indonesia: Muhammad Adi Satryo; Bagas Kaffa, Rizki Ridho, Komang Teguh dan Pratama Arhan; Witan Sulaeman, David Maulana, Brylian Aldama, dan Mochammad Supriadi; Irfan Jauhari, Braif Fatari.

Qatar: Yousef Abdullah Balideh; Abudurrahman Elsadig, Abdalla Yousif, Diyab Taha, Mostafa Kadira; Hadi Tabasideh, Naif Alhadhrami, Faisal Azadi, Ali Al-Marri dan Jassim Al-Mehairi; Mohamed Surag.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *