Simulator Balap Limited Edition Dari Aston Martin Dihargai Rp 1 Milyar

Jika sebagian besar aktivitas pandemi Covid-19 dilakukan di rumah, balapan di dunia maya menjadi pilihan yang tepat. Pembuat mobil mewah Inggris, Aston Martin, telah mengembangkan konsol simulator balap yang disebut AMR-C01 Racing Simulator.

Simulator balap ini hanya tersedia untuk 150 unit. AMR-C01 ditawarkan dengan harga eceran yang disarankan sebesar £ 57.500, atau sekitar Rp 1,013 miliar.

Pengiriman pertama akan dimulai pada kuartal keempat tahun 2020. AMR-C01 adalah produk pertama yang muncul dari kemitraan baru antara Aston Martin dan perusahaan teknologi Inggris Curv Racing Simulators.

BACA JUGA  Toyota Luncurkan New Sienta, Pilihan Baru Mobil Keluarga Indonesia

Aston Martin berpartisipasi dalam desain dan kemudian membangunnya dari Curv. AMR-C01 memiliki fitur monocoque serat karbon ringan dan menggunakan teknologi terbaru untuk memanjakan penggunanya.

Kursi pada simulator ini mirip dengan Aston Martin Valkyrie, dengan nuansa hypercar yang futuristik. Simulator Curv Racing merakitnya secara manual menggunakan komponen berkualitas tinggi dan perangkat lunak Assetto Corsa terbaru.

Serat karbon monocoque menawarkan struktur yang kokoh, sehingga desainnya memberikan kesan lebih sporty dibandingkan simulator lainnya.
“Ini merupakan tantangan bagi tim desain karena terinspirasi dari mobil balap asli kami,” kata Marek Reichman, chief creative officer Aston Martin.

BACA JUGA  Tidak Ingin Kecewa? Cek Bagian Ini Saat Membeli Mobil Bekas

Leave a Comment