Fitur Samsung Galaxy Watch 3 Yang Resmi Telah Dirilis

Setelah presentasi virtual “Galaxy Unpacked” bulan lalu, Samsung resmi merilis Galaxy Watch 3 untuk pasar Indonesia. Berbeda dengan generasi sebelumnya, versi baru ini menawarkan tampilan lebih kecil dan elegan khas jam tangan premium. Jam tangan pintar 14 persen lebih tipis, 8 persen lebih kecil dan 16 persen lebih ringan.

Dengan tampilan ini, Samsung Galaxy Watch 3 tersedia dalam dua versi: desain dan ukuran. Baja tahan karat dengan diameter 45 atau 41 mm dan versi titanium dengan diameter 41 mm. Meski demikian, layarnya harus lebih besar dengan kualitas super AMOLED 360 x 360 piksel penuh warna dengan Gorilla Glass.

BACA JUGA  Daftar Harga Terbaru Smartphone OPPO Bulan September

Pada desain stainless steel, Samsung menawarkan warna Mystic Black, Mystic Silver, dan Mystic Bronze, yang merupakan satu-satunya warna cerah di jajaran Galaxy Watch 3. Jenis titanium tersebut kini hanya tersedia dalam satu warna, yakni Mystic Black.

Sistem operasi Galaxy Watch 3 menggunakan platform Samsung Tizen yang berbasiskan OS Wearable 5.0. Jam tangan pintar ini mendukung RAM 1 GB dan penyimpanan internal 8 GB. Lengkap dengan jaringan Bluetooth v5.0, Wi-Fi, NFC dan GPS.

Sebagai jam tangan pintar, perangkat ini dilengkapi dengan beberapa fungsi kebugaran. Ini termasuk Bloody Oxygen (SpO2) untuk mengukur saturasi oksigen, VO2max untuk mengukur konsumsi oksigen selama pelatihan dan Analisis Lari untuk memantau dan memberikan umpan balik waktu nyata saat berlari.

BACA JUGA  Yamaha Indonesia Meluncurkan Skutik All New Aerox 155 Connected

Selain itu, Galaxy Watch 3 memiliki fitur pendeteksi jatuh yang memungkinkan panggilan darurat dapat dipanggil jika pengguna terjatuh. Namun, ini membutuhkan koneksi melalui ponsel. Ada juga skor tidur yang mengukur kualitas tidur pengguna dan dianggap aman untuk penggunaan sehari-hari.

Meski memiliki kegunaan sebagai mesin fitnes, Galaxy Watch 3 tetap bisa digunakan untuk keperluan dasar lainnya. Ini termasuk memutar musik, mengirimkan surat di pagi dan sore hari, mengukur tingkat stres pengguna, dan menghadirkan wajah pintar yang dapat disesuaikan sesuai keinginan.

BACA JUGA  Samsung Galaxy M51, Smartphone Dengan Baterai Super 7000 Mah

Dengan fitur dan fungsi tersebut, Galaxy Watch 3 bisa digunakan setidaknya selama 56 jam. Ini sama dengan dua hari ketika mode Always On digunakan dan tiga hari ketika tidak digunakan.
Diperlukan waktu hingga 3 jam untuk mengisi daya Galaxy Watch 3 menggunakan sistem pengisian nirkabel. Ini juga termasuk menggunakan fungsi pembagian daya telepon seluler.

Leave a Comment