Apple Batal Luncurkan Iphone 12, Apakah Bulan Depan?

Bukan rahasia lagi bahwa Apple tidak merilis lini Apple tidak merilis lini iPhone 12 pada acara peluncuran bertajuk “Time Flies” yang berlangsung di AS pada Selasa malam (15/9/2020) malam pada acara peluncuran bertajuk “Time Flies” yang berlangsung di AS pada Selasa malam (15/9/2020) malam. Di acara tersebut, Apple hanya memamerkan jajaran iPad dan Apple Watch terbarunya.

Terakhir kali iPhone diluncurkan di luar bulan September adalah iPhone 4S, yang diumumkan di acara Apple sehari sebelum Steve Jobs meninggal dunia.
Namun, tahun ini peluncuran iPhone terbaru akan ditunda hingga Oktober 2020 karena pandemi virus Corona (Covid-19).

“Seperti diketahui, kami mulai menjual iPhone pada akhir September tahun lalu. Tahun ini kami berharap pengirimannya akan tersedia beberapa minggu kemudian,” CFO Apple Luca Maestri mengutip TechRadar, Rabu (16/9).

Namun, dia belum memastikan kapan tepatnya peluncuran resmi lini iPhone baru tersebut.
Sulit untuk memprediksi tanggal pastinya karena kejadian seperti itu belum pernah terjadi sebelumnya dan tidak sesuai dengan jadwal Apple yang biasa.

Meski begitu, leaker Apple Jon Prosser membidik tanggal pasti pengumuman produk iPhone SE, iPad Pro dan beberapa produk Apple lainnya yang akan diproduksi pada 12 atau 13 Oktober mendatang.
Jika benar, peluncuran akan dilakukan pada 13 Oktober karena Apple sering mengadakan acara peluncuran pada hari Selasa. Dia yakin sebuah acara akan berlangsung menjelang akhir Oktober.

Prosser juga mengharapkan pre-order untuk iPhone 12 dan iPhone 12 Max dibuka pada minggu yang sama.
Diperkirakan Apple akan tetap berpegang pada jadwal biasa pembukaan pre-order pada hari Jumat menyusul pengumuman tepatnya pada 16 Oktober.

Menurut Prosser, produk akan mulai dikirim pada minggu 19 Oktober, sedangkan pre-order dan tanggal pengiriman untuk iPhone 12 Pro ditetapkan ke November.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *