Perbankan Harap Tingkatkan Keamanan Disaat Naiknya Transaksi Digital

Pandemi Covid-19 dan berbagai langkah social distancing yang diperlukan untuk menekan penyebaran virus Covid-19 secara signifikan memengaruhi tren peningkatan penggunaan transaksi digital. Hal ini disebabkan adanya perubahan perilaku masyarakat yang berpindah ke transaksi digital seperti mobile banking atau perangkat transaksi virtual lainnya.

Peningkatan transaksi digital mempengaruhi fungsi server yang juga perlu ditingkatkan. Mengadopsi private cloud adalah pilihan terbaik saat ini untuk mengantisipasi transaksi digital, yang telah tumbuh secara signifikan dalam menghadapi pandemi saat ini, terutama di sektor-sektor utama seperti perbankan.

BACA JUGA  Ikuti Langkah Tesla, Huawei Akan Produksi Mobil Listrik

Sektor perbankan menghadapi penundaan atau bottleneck transaksi ketika puncak transaksi terjadi. Melihat fenomena tersebut, PT Anabatic Digital Raya, subholding PT Anabatic Technologies Tbk dan Huawei Indonesia, bekerja sama melalui Huawei High Performance Server and Storage Products for Private Clouds yang dapat memenuhi kebutuhan perbankan dengan harga yang terjangkau.

Raya Nugraha Santosa, Presiden Direktur Anabatic Digital, mengatakan pertumbuhan bisnis berkembang sangat pesat di era transformasi digital. Bisnis harus cerdas dalam melakukan investasi yang dapat meningkatkan laba perusahaan saat ini. Pilihan pengembangan private cloud untuk memenuhi kebutuhan server perbankan dapat menjadi solusi untuk mengantisipasi operasional digital banking per detik yang meningkat cukup tajam di tengah pandemi Covid-19 saat ini.

BACA JUGA  Huawei Watch GT 2e Cocok untuk Pengguna Baru Smartwatch

“Anabatic sendiri sudah banyak berpengalaman dalam mengimplementasikan solusi private cloud melalui server dan produk penyimpanan Huawei di berbagai bank di Indonesia. Selain stabil dan bertenaga, produk Huawei relatif ekonomis dibandingkan produk sejenis lainnya.” kata Nugraha di Jakarta. Rabu (16 September 2020).

Cloud and AI BG Direktur Huawei Indonesia Jason Zhang menambahkan bahwa sebagai penyedia infrastruktur TIK terkemuka di Indonesia selama 20 tahun, Huawei fokus membangun koneksi Indonesia yang lebih baik dan memungkinkan ekonomi digital berkembang di masa depan. .

BACA JUGA  Akhirnya, Spesifikasi Huawei Mate 40 Pro Terungkap

“Kami merasa terhormat dapat bermitra dengan PT Anabatic Digital Raya dalam menyediakan solusi infrastruktur untuk sektor perbankan, termasuk komputer dan penyimpanan, karena Huawei memiliki pengalaman yang luas dalam proyek-proyek di industri keuangan,” ujarnya.

Menurutnya, Huawei berkomitmen pada keunggulan dan solusi infrastruktur berbiaya rendah yang andal untuk meningkatkan pengalaman transaksi pelanggan dan membangun kehidupan digitalisasi yang lebih nyaman. Solusi ini membantu memaksimalkan kecepatan pemrosesan setiap transaksi dan nilai data setiap byte, serta mengurangi biaya penyimpanan untuk setiap byte.

BACA JUGA  Perang Dagang Tidak Membuat Semua Perusahaan AS Tinggalkan China

“Dengan private cloud, bank dapat lebih fleksibel mengelola, mengimplementasikan, dan menggunakan layanan IT serta menggunakan private cloud untuk memproses dan menganalisis informasi lebih cepat serta membuat keputusan yang lebih tepat,” pungkasnya.

Leave a Comment