Joaquin Phoenix Ditawari Bayaran Rp743 M untuk 2 Sekuel Joker

Aktor Joaquin Phoenix dikabarkan mendapat tawaran $ 50 juta, atau Rp 743,2 miliar, untuk kembali dalam dua sekuel film Joker untuk memerankan karakter Arthur Fleck alias Joker.
Seperti dilansir Spiegel yang dilansir NME, rumah produksi Warner Bros. saat ini sedang bernegosiasi dengan Phoenix. Penggarapan kedua film ini memakan waktu sekitar empat tahun.

“Negosiasi masih berlangsung. Tapi naskah sedang ditulis dan Phoenix sangat tertarik padanya,” kata seorang sumber.
Sumber tersebut menyatakan bahwa Warner Bros ingin melakukan sesuatu yang liar dengan tanda dari Phoenix. Masih dengan Todd Phillips sebagai sutradara dan produser Bradley Cooper.

“Ini tentang bagaimana Phoenix mendapat tawaran dan gaji terbesar dalam karirnya hingga saat ini. Ada (dorongan untuk memainkan sekuel) sebelum film Joker dirilis,” kata sumber itu.
Dia melanjutkan, “Film yang melakukan bisnis semacam ini akan menjadi populer di seluruh dunia, mereka membicarakannya dengan kami. Phoenix dan saya telah membicarakannya sejak kami membuat film.”

Meski begitu, sumber tersebut mengakui bahwa proses pengembangan sekuel Joker tersebut baru saja dimulai. Dia merasa studio meluangkan waktu untuk semua orang yang terlibat, termasuk Phoenix.
“Jika Phoenix ingin sekuel, kami akan melakukannya. Tapi kami belum dekat,” kata sumber itu.

Joker sendiri merupakan film adaptasi dari DC Comics. Thriller psikologis ini pertama kali tayang pada 31 Agustus 2019 di Festival Film Internasional Venesia.
Film ini menyinari kisah Arthur Fleck, seorang komedian yang gagal lalu menjadi gila. ‘Kegilaan’ ini membuatnya menjadi dalang kriminal yang mengerikan di Kota Gotham.

Saat itu, Joker mendapat pengakuan besar setelah penayangan perdananya. Penonton pun memberikan standing ovation selama delapan menit.
Meski masuk dalam daftar nominasi, Oscar 2020 untuk Kategori Film Terbaik jatuh ke tangan Parasite. Namun, Joaquin Phoenix berhasil membawa pulang piala Oscar 2020 untuk aktor terbaik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *