Hasil Pertandingan Kualifikasi Liga Champions 2020/2021

Paling banyak dari lima laga dalam tiga babak kualifikasi Liga Champions 2020-2021 berlangsung pada Kamis (17 September 2020) dini hari WIB. Pemenang berhak untuk lolos ke babak playoff, yang akan berlangsung dalam format pertandingan kandang pada pertengahan minggu depan.

Kualifikasi ketiga dimulai dengan pertandingan antara Omonia Nicosia dan FK Crvena Zvezda. Kedua tim bermain 1: 1 selama 90 menit permainan, bahkan hingga 2×15 menit babak tambahan. Pemenang akhirnya ditentukan melalui adu penalti. Omonia Nicosia berhak lolos setelah takluk 4-2 di etape ini.

Ferencvaros pindah ke Hongaria dan berhasil menyingkirkan wakil Kroasia Dinamo Zagreb dengan kemenangan tipis 2-1. Myrto Uzuni, yang mencetak gol bunuh diri untuk menyamakan kedudukan, menjadi pahlawan tuan rumah melalui golnya pada menit ke-65.

Wakil Israel Maccabi Tel Aviv juga lolos ke babak berikutnya dalam pertarungan sengit. Mereka baru mampu mengamankan kemenangan setelah penalti Dan Biton di menit ke-50 dan menjebol gawang Dinamo Brest yang dikawal oleh Sergei Ignatovich.

Impian wakil Azerbaijan Qarabag FK harus terpuruk di babak kualifikasi ketiga. Perwakilan Norwegia FK Molde berhasil melaju ke babak selanjutnya. Kemenangan tim yang pernah dilatih Ole Gunnar Solskjaer itu dipastikan lewat adu penalti dengan skor 5-6 setelah keduanya bermain imbang tanpa gol selama 120 menit.

Perwakilan dari negara Skandinavia lainnya, FC Midtjylland, berhasil menyingkirkan juara Swiss FC Young Boys. Wakil dari Denmark menang 3-0. Merebaknya FC Midtjylland juga melengkapi para peserta di babak playoff.

Terdapat enam pertandingan di babak playoff untuk mengisi sisa tempat di penyisihan grup Liga Champions 2020-2021. Berbeda dengan fase sebelumnya, babak playoff memainkan dua leg. Leg pertama akan berlangsung dari 23 hingga 24 September, leg kedua dari 30 September hingga 1 Oktober 2020.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *