PSG Menang Tipis 1 – 0 Ketika Bertemu Metz Dini Hari Tadi

Paris Saint-Germain bertarung 1-0 melawan Metz. Gol kemenangan terjadi di menit akhir saat PSG bermain dengan sembilan pemain.
PSG melawan Metz berlangsung pada Kamis (17/09/2020) di Parc des Princes pada pagi WIB di lanjutan Ligue 1. PSG di game ini tidak bisa diperkuat oleh Neymar dan Kylian Mbappe.

Metz mengancam pertahanan PSG untuk pertama kalinya saat tembakan kaki kiri Habib Diallo membentur sasaran dari jarak dekat. PSG bergantian mengancam di menit ketiga, dengan tembakan Angel Di Maria masih bisa ditunda oleh kiper Metz dan tembakan Mauro Icardi yang masih bisa diblok.

Di Maria kembali menebar ancaman terhadap Metz. Pemain sayap asal Argentina melepaskan tembakan dari luar kotak, namun bola berhasil diselamatkan oleh kiper Alexandre Oukidja.
Pablo Sarabia berbalik dan mengancam tim tamu. Tendangan bola ditunda oleh kiper Metz.

PSG nyaris meleset pada menit ke-24. Farid Boulaya melepaskan tembakan selama serangan balik. Kecepatan penguasaan bola masih terlalu lambat bagi Keylor Navas untuk dengan mudah mengamankannya.

Klub Paris masih berusaha menekan pertahanan lawannya. Sulitnya masuk ke dalam kotak menyebabkan Idrissa Gueye melepaskan tembakan dari jarak jauh pada menit ke-36. Sekali lagi Oukidja mampu mengamankannya. Dua menit kemudian, Sarabia kembali mengancam dan Oukidja kembali baik-baik saja. 0-0 bertahan di babak pertama.

PSG semakin berjuang melawan Metz di babak kedua. Beberapa upaya untuk masuk ke area penalti sering gagal.

Alih-alih mencetak gol, PSG malah harus bermain dengan 10 orang. Abdou Diallo menerima kartu kuning kedua setelah menjatuhkan Ibrahima Niane. Kartu kuning pertama Danilo setelah semenit pertandingan.

PSG memiliki peluang emas pada menit ke-76. Mauro Icardi, yang nyaris mendekati gawang Metz, gagal mencetak gol. Dua menit berselang, giliran Di Maria yang tak kembali mengobrak-abrik gawang lawan usai bola berhasil dihalau Oukidja.

PSG benar-benar kurang beruntung di pertandingan ini. Tim asuhan Thomas Tuchel harus bermain dengan sembilan orang pada menit ke-85 akibat cedera yang dialami Juan Bernat, yang sebelumnya diganti pada menit ke-63. Bernat langsung dibawa ke ruang ganti.

Metz tidak memanfaatkan jumlah pemain yang sangat luar biasa. Peluang emas Youssef Maziz gagal mencetak gol setelah bola sedikit melewati gawang.
PSG sebenarnya berhasil mencetak gol kemenangan di masa tambahan waktu. Julian Draxler dengan mudah menyundul bola liar dari umpan silang Di Maria, yang dibuang oleh kiper.

Tidak ada gol tambahan sampai waktunya habis. PSG akhirnya memenangkan Ligue 1 pertama mereka pada 2020/2021 setelah kalah dalam dua pertandingan pertama mereka.

Susunan pemain:

PSG: Keylor Navas; Colin Dagba, Abdou Diallo, Marquinhos, Mitchell Bakker (Juan Bernat 63 ‘); Julian Draxler, Ander Herrera, Idrissa Gueye (Bandiougou Fadiga 84 ‘); Pablo Sarabia (Presnel Kimpembe 69 ‘), Mauro Icardi dan Angel Di Maria.

Metz: Alexandre Oukidja; Fabien Centonze, John Boye, Dylan Bronn, dan Thomas Delanie; Vincent Pajot (Victorien Angban 86 ‘), Mamadou Fofana, Habibou Diallo (Kakek Nguette 73’); Farid Boulaya (Youssef Maziz 82 ‘); Ibrahima Niane (Thierry Ambrose 82 ‘), Habib Maiga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *