Kabar Duka, Sekda Provinsi DKI Jakarta Meninggal Dunia

Jenazah Sekretaris DKI Jakarta Saeful yang meninggal dunia setelah positif terjangkit virus corona dibawa ke Balaikota untuk penghormatan terakhir oleh Gubernur Anies Baswedan dan beberapa pejabat lainnya.

Upacara terakhir berlangsung di halaman Balaikota DKI Jakarta di tengah kota Jakarta. Prasetyo Edi Marsudi, Ketua DVRD Jakarta, turut hadir. Beberapa pejabat Pemprov DKI Jakarta turut hadir, termasuk Wakil Gubernur Ahmad Riza Patria.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam sambutannya mengatakan Saefullah adalah seorang birokrat yang profesional. Pemprov DKI Jakarta sudah kehilangan karakter Saeful yang dikenal selalu bekerja keras.

BACA JUGA  Kota Medan Dan Batam Sangat Rawan Konflik Pilkada 2020

“Sore ini keluarga besar Pemprov DKI Jakarta kehilangan pemimpin terbaiknya Pak Saefullah. Dia orang yang baik, pekerja keras, orang yang selalu mengutamakan menyelesaikan semua tugas yang ditugaskan,” kata Anies. pada Rabu (16/9).

Diketahui, Saefullah meninggal setelah positif terjangkit virus corona. Ia dirawat intensif di RSPAD Gatot Soebroto Jakarta hingga menghembuskan nafas terakhir pada Rabu (16/9).

“Saudara kita, sahabat baik kita, pribadi saleh yang amat baik itu yang selama ini bekerja bersama kita, telah dipanggil pulang ke rahmatullah,” kata Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, dalam keterangan tertulisnya, Rabu (16/9).

BACA JUGA  Panitia Ospek Unesa Meminta Maaf Kepada Maba Yang Dibentak

“Pak Saefullah meninggal dunia pada pukul 12.55 WIB di RSPAD GS,” ujarnya.

Para karakter, yang sangat dikenal Saefullah, telah menyatakan belasungkawa yang dalam. Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengaku telah kehilangan Saeful yang selalu menjadi solusi saat ada masalah.

“Saya lihat dia adalah man of action. Orang yang mampu bekerja secara diam-diam, tidak terlalu gembar-gembor. Tidak terlalu mencari istilahnya headline, tapi selalu menyelesaikan masalah,” kata Sandi melalui pesan audio yang diterima, Rabu (16/9).

BACA JUGA  Berikut Profil Singkat Calon Kapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono

Leave a Comment