2 Jalur Masuk, Ambulans Diharapkan Tak Perlu Antre di RSD Wisma Atlet

Brigjen M Saleh, Wakil Komando Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet (RSD) Komando Tugas Bersama Terpadu (Kogasgabpad), meminta maaf atas antrean panjang ambulans yang menunggu masuk ke RSD Wisma Atlet. Peristiwa itu terjadi pada Selasa, 15 September 2020 dan menjadi viral di media sosial.

“Mohon maaf. Video tersebut benar adanya karena tadi malam, sekitar pukul 20.00 waktu yang sama, cukup banyak terjadi evakuasi pasien,” kata Saleh dalam talk show BNPB bertajuk “Update perkembangan terkini Covid-19. -Rumah Sakit Darurat “RS Atlet Kemayoran” Rabu (16/9/2020).

BACA JUGA  Epidemiolog: Tracing, Testing Dan Isolasi Lebih Efektif Kurangi Penularan

Dia mengatakan antrean ambulans semakin panjang karena manajemen RS Wisma Atlet hanya membuka satu pintu masuk saat itu. Menurut dia, hasil rapat manajemen akan membuka pintu lain di masa mendatang.

Makanya kami sampaikan kepada masyarakat khususnya DKI ada pintu utama saat masuk ke lokasi RSD Wisma Atlet. Nanti ada masjid kecil dari RS Mitra, sekarang sudah ada pintu utama. Dari pintu utama nanti akan ditanyakan. Staf jaga, pasien ambulans, ada gejala atau tidak ada gejala, ”ujarnya.

BACA JUGA  Pagi Ini 2 Kali Gempa Terjadi di Pulau Bacan Halmahera Selatan

Ia menyatakan bahwa jika seorang pasien dipastikan mengalami gejala, ia akan terus melanjutkan Jalur A. Jalur A, kata Saleh, siap langsung menuju Tower 6 dan 7.
Sementara itu, jalur B ditujukan untuk pasien tanpa gejala yang mengarah ke menara 5. Menurut dia, peningkatan kedatangan pasien mencapai 100 persen pada Selasa malam.

“Harapannya dengan penataan jalur ini tidak ada antrian panjang di RS Wisma Atlet ke depannya,” ujarnya.

Leave a Comment