Dirawat Di RSPAD, Dino Patti Djalal Positif Terpapar Covid-19

Mantan Wakil Menteri Luar Negeri Dino Patti Djalal dipastikan positif mengidap virus corona (covid-19). Hal ini telah dikonfirmasi oleh Sekretariat Dino dari Komunitas Kebijakan Luar Negeri Indonesia (FPCI).

“Kami dari keluarga besar FPCI menyampaikan kabar bahwa ketua kami, Dr. Dino Patti Djalal, memiliki pandangan positif terhadap Covid-19,” kata Sekretariat FPCI dalam keterangan yang diterima, Rabu (16/9).

“Dr. Dino Patti Djalal dibawa ke RSPAD pada 15 September 2020. Hari ini dia dibawa ke unit perawatan intensif untuk perawatan khusus,” kata pernyataan itu.

Dino dikatakan mengalami gangguan pernapasan dalam enam hari terakhir. Kondisi Dino semakin parah, sehingga mantan Duta Besar RI untuk Amerika Serikat dibawa ke Rumah Sakit Pemerintah Tentara Gatot Subroto (RSPAD).

FPCI meminta rekan dan komunitas untuk mendoakan kesembuhan Dino. Dalam surat tersebut Dino menyampaikan salamnya kepada semua orang yang mengenalnya.
“Dr. Dino berharap doa dari teman-teman semua agar cobaan ini bisa segera teratasi. Dr. Dino juga mengirimkan salam dan cintanya kepada semua sahabat,” pungkas surat tersebut.

Dino adalah Wakil Menteri Luar Negeri di akhir kepemimpinan Presiden ke-6 Republik Indonesia, Soesilo Bambang Yudhoyono (SBY). Ia juga dinobatkan sebagai Ketua Umum oleh SBY.
Sebelumnya, Dino juga pernah menjadi Duta Besar RI untuk AS dan mengundurkan diri menghadiri rapat presiden Partai Demokrat.

Sejauh ini tercatat 228.993 kasus positif Covid-19 di Indonesia. Dari jumlah tersebut, 9.100 pasien meninggal dan 164.101 dinyatakan sembuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *