Cara Agar Kaca Mata Tidak Berembun Saat Anda Memakai Masker

Jika Anda harus bekerja di depan laptop atau membaca buku dan memakai masker, Anda dapat menemukan embun menghalangi penglihatan Anda.
Untuk mengatasi embun ada beberapa hal yang harus diperhatikan seperti dilansir Asia One.

Cuci kacamata dengan sabun

Sebuah studi 2011 di Annals of the Royal College of Surgeons of England merekomendasikan untuk mencuci kacamata Anda dengan air sabun. Upaya ini dinilai berhasil menghilangkan embun pada kacamata. Sebelum memakai masker, cuci dulu kacamata Anda dengan air sabun. Lalu keringkan dengan kain lembut,” tulis laporan itu.

Semprotan anti kabut

Jika Anda memiliki waktu luang, tidak ada salahnya untuk mencari anti pelembab yang banyak dijual oleh dokter mata. Semprotan ini juga menjamin kacamata Anda akan tahan lembab meski Anda menggunakan masker.

Gunakan busa cukur

Cara mudah untuk mengakali munculnya embun pada kacamata Anda saat memakai masker adalah dengan mengoleskan krim cukur pada kacamata Anda. Ya sesederhana itu dan pastikan kacanya dibersihkan dengan baik agar penglihatannya tetap bagus.

Lipat bagian atas masker

Jika Anda menyukai sesuatu yang tidak memerlukan banyak tindakan, solusi ini patut dicoba. Yang harus Anda lakukan adalah melipat masker di atasnya. Solusi ini ditawarkan oleh Departemen Kepolisian Metropolitan Tokyo di Jepang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *