Hyundai Tucson Terbaru Resmi Diperkenalkan Dengan Fitur Futuristik

Hyundai Tucson baru akhirnya resmi diluncurkan. Konsep futuristik yang sebelumnya disematkan pada teaser terlihat jelas pada versi yang kini telah diperkenalkan.

Fungsinya menjadi semakin canggih dan lengkap. Model ini tersedia dalam dua versi: jarak sumbu roda panjang dan pendek. Meski sudah diperkenalkan, unit baru akan dijual untuk tahun depan.

Kedua varian model tersebut tidak dipasarkan di semua negara. Model jarak sumbu roda pendek telah dikirim ke Eropa dan Timur Tengah. Dimensi detailnya adalah sebagai berikut. Panjang 4.500 mm, lebar 1.865 mm, tinggi 1.650 mm, dan jarak sumbu roda 2.680 mm. Dibandingkan dengan generasi sebelumnya, mobil ini memiliki panjang lebih dari 20 mm, lebih dari 15 mm dan lebih dari 10 mm pada bentang antar roda. Namun, tingginya mundur 5 mm. Untuk Hyundai Tucson baru, jarak sumbu roda panjang (2.755 mm) berakhir di Korea Selatan, AS, Cina, dan Australia. 130 mm lebih panjang dan 15 mm lebih tinggi dari jarak sumbu roda pendek. Lebarnya tetap sama.

Sama seperti teaser awal bulan ini, bentuk Tucson sangat menarik. Implementasi bahasa desain disebut dinamika parametrik. Nuansanya tak hanya modern, tapi juga sporty dan tangguh. Bagian depan adalah perangkat game elektronik terintegrasi yang unik. Kotak berlubang besar mendominasi. Beberapa segmen dalam pola tersembunyi lampu berjalan siang hari yang hanya terlihat saat kendaraan dihidupkan. Penerangan utama ada di bemper, yang dihubungkan dengan palang tebal. Tinggalkan bukaan di bagian bawah.

Garis-garis detail mewarnai kap mesin dan sisi-sisinya serta menciptakan kesan stabil. Bagian samping bodi dilengkapi spatbor berbentuk kotak dengan pelek bermotif dinamis dua warna. Konsumen dapat memilih di antara tiga ukuran berbeda: 17, 18, dan 19 inci. Pilar B dan C telah digelapkan untuk membuat jendela tanpa bingkai. Detail perak dari cermin mengalir ke Pilar A dan kemudian kembali melalui atap. Berikan konsep yang dioptimalkan.

Tema desain kinetik diusung ke belakang dengan lampu belakang yang melintasi lebar mobil. Menggabungkan bentuk setengah segitiga dengan total empat bagian di bawahnya. Untuk mempertahankan tampilan dan nuansa pembersih Hyundai Tucson, logo Hyundai telah dipindahkan ke atas dan ditempelkan ke kaca untuk menggantikan wiper. Penyapu air tersembunyi di bawah spoiler. Bumpernya terlihat kokoh, dengan diffuser silver gelap dan side mesh yang menyertai reflektor. Warna bodi yang ditampilkan berbeda-beda tergantung dapur pacu yang disematkan. Hybrid memiliki empat: White Cream, Phantom Black, Shimmering Silver, dan Intense Blue. Mesin bensin tersedia dalam 7 pilihan, termasuk empat dari hybrid. Selain itu perak berkilauan, abu-abu nocturne dan abu-abu Amazon.
Interiornya disajikan dalam berbagai varian. Antara hitam atau abu-abu pada kulit atau kain. Di sini juga, Hyundai menerapkan sketsa yang baru-baru ini diterbitkan. Tata letaknya minimalis dengan garis-garis yang membuat dashboard dan pintu bekerja sama dengan baik. Slot ventilasi untuk kabin juga terletak di saluran. Bagian tengah dashboard, yang berisi head unit layar sentuh 10,25 inci dan pengontrol AC, dikelompokkan menjadi satu bingkai. Ada juga head unit 8 inci yang tersedia sebagai pilihan yang lebih murah. Namun konektivitas dengan smartphone juga tak kalah mumpuni. Gunakan Apple Carplay atau Android Auto tanpa kabel. Konsumen bahkan dapat menghubungkan dua perangkat komunikasi elektronik satu per satu.

Konsol tengah didekorasi dengan tempat cangkir dan sejumlah tombol. Tuas persneling tidak terlihat karena Tucson menggunakan teknologi switching elektronik. Area pengemudi lebih menarik. Panel instrumen digital menonjol dari dasbor tanpa tudung. Kemudi dengan roda kemudi dua palang dengan bagian bawah rata. Batangnya dibuat unik, begitu pula gagang pedang pendek telepon dan tombol audio. Di baris kedua, jok bisa dilipat dan dinaikkan. Ruang kabin pasti akomodatif. Ruang kargo mencapai 1.095 liter.

Tucson menggunakan teknologi tanpa kunci untuk mengakses kabin. Menariknya, smartphone juga bisa dijadikan smart key dengan bantuan komponen NFC (Near Field Communication). Pengguna juga tidak perlu membawa kunci fisik sama sekali. Fungsi ini memungkinkan mobil dibuka atau dikunci dari jarak jauh. Termasuk mengaktifkan peringatan panik, menyalakan mesin dan mengontrol AC hingga jarak 27 meter dari mobil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *