Penyebab Insentif Peserta Kartu Pra Kerja Gagal Cair

Denni Puspa Purbasari, Direktur Eksekutif Manajemen Pelaksana Program Kartu Pra Kerja, menjelaskan masalah tidak terbayarnya Insentif Kartu Pra Kerja kepada peserta yang menyelesaikan pelatihan berbasis online.

Menurutnya, salah satu alasan peserta tidak mendapatkan insentif adalah memperbarui akun e-wallet mereka. Peserta yang mendaftar untuk pembayaran insentif melalui e-wallet harus memastikan bahwa mereka telah menjadi Akun Premium.

Di bidang keuangan, prinsip ini dikenal dengan Know Your Customer (KYC). Peserta telah mendaftarkan akun e-wallet menggunakan Nomor Induk Kependudukan (NIK) sehingga telah mendaftarkan akun resmi di platform dompet digital.

BACA JUGA  Besok Pemerintah Salurkan BLT Pekerja Gelombang Ke 3

“Pastikan juga NIK yang digunakan saat mendaftar di kartu pra kerja sama. Nomor telepon yang terdaftar tidak ada perubahan,” kata Denni, Rabu (16/9/2020).
Sementara itu, insentif kartu pra kerja yang diberikan kepada peserta sudah mencapai Rp 1,6 triliun hingga Selasa, 15 September 2020. Sejauh ini, 1,2 juta peserta telah menerima insentif ini.

Para peserta yang mendaftar program ini juga mendapat dukungan sebanyak empat kali dan diberikan pada waktu yang berbeda.

BACA JUGA  Cek Daftar Terbarunya, Harga Emas Antam Hari Ini Kembali Turun

Leave a Comment