3 mortir Aktif Ditemukan Petani Di Gowa Sulawesi Selatan

Seorang petani bernama Daeng Beta, 65 tahun, di Gowa, Sulawesi Selatan (Sumsel), tanpa sengaja menemukan mortir aktif saat membersihkan kebunnya. Sebanyak 3 mortir ditemukan di lokasi tersebut.
“Ada 3 mortir aktif yang ditemukan,” kata Kepala Humas Polres Gowa AKP Mangatas Tambunan kepada wartawan, Rabu (16/9/2020).

Tambunan mengatakan, lokasi penemuan lesung itu pada Selasa (15/9) di kebun Beta Daeng di Desa Nirannuang, Kecamatan Bontomarannu. Ia mengatakan, awalnya hanya ditemukan 1 mortir yang ditemukan oleh petani.

BACA JUGA  Presiden Jokowi Akan Sampaikan Pidato Kenegaraan Pada Sidang Tahunan MPR

Tanpa pikir panjang, Daeng Beta langsung melaporkan temuannya ke polisi setempat. Polisi pun merespon dengan datang ke lokasi untuk mengecek.
“Saat ada anggota di sana, mereka langsung menutup area ditemukannya mortir dengan menggunakan garis polisi,” kata Tambunan.

Sekitar pukul 13.15 WIB, pasukan bom Brigade Mobil (Jibom) Polda Sulsel mendatangi lokasi untuk melakukan evakuasi. Kemudian dua mortir lagi ditemukan.
“Satuan Jibom segera menangani 1 mortir dan 2 proyektil kaliber besar. Kemudian Jibom melanjutkan pencarian dan kembali menemukan 2 mortir aktif,” ujarnya.

BACA JUGA  Target Pertumbuhan Ekonomi Pemerintahan Jokowi Yang Tidak Realistis

Terkait temuan ini, polisi mengapresiasi petani yang segera melapor ke polisi sehingga diperlakukan dengan baik. Sementara tiga mortir dibawa ke pusat komando (Mako) oleh Brimob Polda Sulsel.
“3 mortir dan 2 proyektil kaliber besar dibawa ke markas Brimob Polda Sulsel di Makassar,” ujarnya.

Leave a Comment