Gubernur Jateng Suara soal Kasus Tinggi Corona di Kota Semarang

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mempertanyakan data Satgas Penanganan Percepatan Covid-19 bahwa Kota Semarang penyumbang Covid-19 terbesar di tingkat nasional.
Ganjar mencatat, ada data yang tidak sinkron antara pemerintah daerah dalam hal ini, pemerintah pusat provinsi jawa dan pemerintah kota semarang dengan pemerintah pusat.

“Ya kita sinkronkan datanya karena mungkin datanya tidak salah, cuma basa-basa saja yang berbeda, terlepas dari basisnya basisnya, basisnya untuk KTP. Yang penting informasi ini tidak membuat resah masyarakat. Jawa Tengah tertinggi di Semarang, ”ujarnya. Ganjar usai memimpin rapat Covid-19 melakukan koordinasi dan evaluasi penanganan di ruang kerjanya pada Selasa sore (15/5).

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi menegaskan, angka positif Covid-19 aktif saat ini 512 kasus. Di rumah sakit rujukan dan lokasi isolasi karantina, kurang dari 50 persen pasien dirawat dengan Covid-19.

“Iya kita tegaskan keadaan Kota Semarang saat ini berada pada kisaran 512 kasus positif, 379 merupakan warga Kota Semarang, sisanya warga luar Kota Semarang. Kondisi RS, antara 30 persen penuh, kurang dari 50 persen berobat. penderita Covid. Lokasi isolasi di kantor walikota dan di balai latihan, ”jelas Hendrar.

Jawa Tengah, khususnya Kota Semarang, menjadi pusat kasus Covid-19. Hal tersebut juga disampaikan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan yang juga merupakan Wakil Ketua Covid-19 dan Komite Pemulihan Ekonomi Nasional, saat mempraktikkan jabatan 9 gubernur di Indonesia pada Selasa sore (15/9). Memberi instruksi.

Secara umum, Luhut difokuskan di sembilan provinsi dengan kasus Covid-19 tertinggi di Indonesia.

Sembilan provinsi tersebut adalah DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan Selatan, Sulawesi Selatan, Bali, Sumatera Utara, dan Papua. Bali merupakan provinsi tambahan dari delapan prioritas sebelumnya.

Delapan dari sembilan provinsi disebutkan menyumbang 75 persen dari total kasus atau 68 persen dari total kasus yang masih aktif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *