Sekda Provinsi DKI Jakarta Positif Terpapar Covid-19

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menunjuk Asisten Ekonomi dan Keuangan Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta Sri Haryati sebagai Pengurus Harian (Plh) Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta.
Sri dinobatkan sebagai Plh karena Sekretaris Daerah DKI Saefullah saat ini tengah menjalani perawatan intensif di rumah sakit karena positif virus corona (Covid-19).

Pengangkatan Sri diputuskan dengan nomor urut 340 / -082.74. Surat tersebut ditandatangani oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pada Senin (14/9).
“Sri Haryati sudah diinstruksikan untuk menjalankan tugasnya sebagai Pengurus Harian (Plh) Sekda Provinsi DKI Jakarta,” kata surat tersebut, Selasa (15/9).

BACA JUGA  Ratusan Karangan Bunga Ungkapan Dukungan Kepada Pangdam Jaya

Sri menjabat sebagai Sekretaris Daerah sejak Senin (14/9). Ia akan menjabat sebagai penjabat sekretaris daerah sampai Saefullah dinyatakan sembuh dan dapat melanjutkan tugasnya.

Surat tersebut menyebutkan bahwa selama menjabat sebagai Plt Sekda, Sri masih menjabat sebagai Asisten Ekonomi dan Keuangan Sekda Jakarta. Meskipun Sri bertindak sebagai Sekda yang berkuasa, dia tidak diberdayakan untuk membuat atau mengambil keputusan dan / atau tindakan yang bersifat strategis.

Antara lain, menetapkan perubahan rencana strategis, rencana kerja negara, dan perubahan status hukum ketenagakerjaan (pengangkatan, mutasi, dan pemberhentian pekerja) yang dikecualikan dari izin pejabat layanan publik (PPK) dapat menjalankan tugasnya sebagai pejabat tetap. melakukan tugas sehari-hari mereka.

BACA JUGA  Viral Kantor Desa Mirip Istana Merdeka, Dibangun Dengan Dana Desa

Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah mendapat perawatan intensif setelah dinyatakan positif virus corona. Saefullah dinyatakan positif setelah tes usap.
Dalam pesan yang diunggah di media sosial, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta seluruh jajaran Pemprov DKI Jakarta mendoakan kesembuhan Saefullah.

Naufal Firman Yursak, anggota Dewan Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP), membenarkan kabar tersebut. Naufal menegaskan, pesan tersebut ditulis langsung oleh Anies.
Memang benar (ditulis Anies Baswedan), mohon didoakan segera sembuh, ‚ÄĚkata Naufal, saat dikonfirmasi, Selasa (15/9).

BACA JUGA  Pemerintah Harus Tegas Kepada Masyarakat Yang Tak Percaya Covid-19

Dalam pesannya itu, Anies terlebih dahulu meminta seluruh jajaran Pemprov DKI Jakarta mendoakan warga Jakarta yang saat ini dirawat di rumah sakit, terutama yang terpapar Covid-19. Anies pun meminta Pemprov DKI Jakarta mendoakan Saeful yang saat ini sedang dalam perawatan intensif.

Leave a Comment