Tips Perawatan Kulit Wajah Untuk Usia 30 Tahun Keatas

Di usia 30-an, kami perlu melakukan lebih banyak perawatan kulit daripada sebelumnya. Perawatan dibutuhkan untuk memperlambat proses penuaan pada kulit dan membuat kita terlihat lebih muda.

Untuk menikmati kulit terbaik di usia 30-an, kita hanya perlu melakukan perawatan kulit. Bagaimana Anda mendapatkan kulit terbaik di usia 30-an? Mari kita bahas cara sederhana merawat kulit agar tetap halus dan awet muda.

1. Ikuti rutinitas CTM

Cara Anda merawat kulit di usia 20-an pasti memengaruhi kulit di usia 30-an. Namun, jika Anda belum pernah menjalani perawatan kulit pada usia sebelumnya, sekarang adalah waktu yang tepat untuk memulai.

BACA JUGA  Fakta Kakek Sugiono Di Ulang Tahunnya Yang Ke 86

Banyak wanita tidak menyadari pentingnya perawatan kulit di usia tiga puluhan. Padahal, dalam hal perawatan kulit, tidak ada kata terlambat. Selama kita berusaha melakukan perawatan walaupun mudah dilakukan, pasti kita akan mendapatkan hasil yang kita inginkan.

Mulailah dengan rutinitas CTM (detergen, toner, dan pelembab). Cara ini tidak hanya mampu membersihkan kulit kita, tetapi juga dapat berfungsi mengembalikan kelembapan kulit kita secara optimal.

2. Jangan menggosok terlalu keras

Di usia 30-an, pergantian sel kulit kita akan melambat dan laju produksi kolagen di kulit kita juga akan mulai menurun. Akibatnya, kulit kita kehilangan elastisitasnya dan muncul garis-garis halus serta kerutan.

BACA JUGA  Cara Agar Kaca Mata Tidak Berembun Saat Anda Memakai Masker

Jadi mengoleskan produk terlalu kencang ke kulit tidak baik untuk kulit kita karena hanya akan membuat kulit menjadi kurang kencang dan hanya menambah kerutan pada kulit. Jadi kita perlu mengubah kebiasaan menggosok produk perawatan kulit hanya dengan mengetukkan produk tersebut dengan lembut ke kulit.

3. Jangan pernah melewatkan penggunaan tabir surya

Sinar matahari adalah salah satu penyebab paling berbahaya dari masalah kulit. Wanita berusia 30-an memiliki berbagai masalah kulit. Masalah kulit yang paling umum adalah jerawat, tanda penuaan, dan hiperpigmentasi.

BACA JUGA  Camilan Malam Yang Enak Dan Sehat Tidak Bikin Gendut

Tentu ada berbagai alasan untuk hal ini, seperti faktor lingkungan, perubahan hormonal, stres, dll. Namun, paparan sinar matahari sangat berbahaya bagi kulit kita. Itulah pentingnya menggunakan tabir surya. Sebelum keluar rumah, sebaiknya gunakan pelindung matahari dengan faktor perlindungan matahari minimal 30.

4. Tidur yang cukup dan nyenyak

Kulit kita beregenerasi di malam hari. Dan juga banyak wanita yang berhasil melakukan perawatan kulit di malam hari. Karena saat kita tidur, kulit melakukan tugasnya mengeluarkan racun dan menyerap produk secara optimal.

BACA JUGA  Kesalahan Mendidik Anak Yg Bisa Mempengaruhi Kesehatan Mentalnya

Menghapus riasan sebelum tidur juga merupakan aktivitas yang sangat wajib. Bersihkan kulit secara menyeluruh dan tetap gunakan toner. Lalu oleskan krim malam. Cara ini juga merupakan rutinitas paling mudah untuk merawat kulit Anda.

5. Konsultasi rutin dengan dokter kulit

Jangan ragu untuk mencari nasihat profesional. Masalah juga bisa muncul yang tidak bisa kita selesaikan sendiri. Terkadang masalah yang terlihat biasa saja menjadi masalah besar jika kita tidak berkonsultasi dengan dokter kulit.

BACA JUGA  Indonesia Termasuk Negara dengan Gaya Hidup Tersehat di Asia Pasifik

Setelah kita melakukan perawatan kulit seperti di atas, kita tidak perlu terlalu stres tentang penuaan kulit di usia 30-an seperti yang ditakuti kebanyakan wanita lain.

Kata Kunci Popular11 Cara Merawat Kulit untuk Usia 30 Tahun ke Atas

Leave a Comment