Masker Buff Tidakk Efektif Untuk Mencegah Penularan Virus Covid-19

Para peneliti menunjukkan bahwa masker satu lapis seperti buff tidak efektif dalam mengurangi risiko penularan virus corona, atau seburuk jika bukan karena masker.

Ada penelitian yang menunjukkan bahwa masker N-95 merupakan masker efektif yang mencegah penularan virus corona hingga 95 persen. Belakangan ini, manajemen KRL juga mengimbau masyarakat untuk tidak menggunakan masker lapis tunggal seperti masker selam dan buff.

Menurut Doug Nelson, kepala petugas medis dari Dr. Pusat Medis Regional. Kalispell baru-baru ini diteliti di Universitas Duke untuk mendemonstrasikan keefektifan berbagai jenis masker. Nelson mengatakan masker N-95 bekerja paling baik sedangkan masker buff, yang sering dikenakan di leher, kurang efektif.

BACA JUGA  Mandi Dengan Air Dingin Lebih Dianjurkan Setelah Berolahraga

“Yang paling parah adalah buffnya. Menggunakan buff sama buruknya dengan tidak menggunakan mask”, dikutip dari Kxlh.com, Selaa (15.9.2020).

Nelson telah melakukan penelitian untuk mengukur berapa banyak tetesan yang dilepaskan melalui berbagai jenis masker wajah. Pengukuran ini digunakan untuk mengetahui perbedaan keefektifan masker.

Masker buff hanya terdiri dari satu lapisan. Nelson mengungkapkan bahwa hal terpenting tentang sebuah masker adalah jumlah lapisan dalam masker tersebut. Ini karena ketika tetesan jatuh ke dalam masker mereka dapat melewati lapisan pertama, tetapi tidak harus lapisan kedua dan ketiga.

BACA JUGA  Waspadai Makanan Sehat Berikut Yang Bisa Sebabkan Keguguran

“Jika Anda tidak bisa mendapatkan masker N-95 atau masker kertas bedah, Anda harus menggunakan masker multilayer,” katanya.

Leave a Comment