Turnamen Bulutangkis Dunia Thomas Dan Uber Cup 2020 Resmi Ditunda

Ajang Piala Thomas dan Uber 2020 telah resmi ditunda oleh Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF). Salah satu alasannya adalah banyak negara telah menarik diri.
BWF mengatakan pihaknya terkait erat dengan Federasi Bulutangkis Denmark terkait keputusan tersebut. Denmark menjadi tuan rumah undian utama Piala Thomas Uber 2020, yang akan berlangsung di Aarhus, Denmark dari 3 hingga 11 Oktober.

“Keputusan itu diambil menyusul penarikan sejumlah tim peserta TOTAL BWF Final Piala Thomas dan Uber dan Putaran Eropa Tur Dunia HSBC BWF yang telah disesuaikan,” tulis situs resmi BWF.

Menurut BWF, pihaknya bersama Federasi Bulutangkis Denmark sudah bersiap menggelar turnamen bulu tangkis lainnya, di antaranya Piala Thomas dan Uber 2020. Termasuk mengupayakan kesehatan dan keselamatan seluruh peserta dan terciptanya ekosistem bulu tangkis yang aman.

“Mengingat perkembangan terkini terkait COVID-19 di seluruh dunia dan fakta bahwa sejumlah tim dan pemain individu telah memutuskan untuk tidak melakukan perjalanan ke Denmark untuk Aarhus dan Odense, BWF harus menghormati dan mengakui ini,” katanya. .

“Ini adalah keadaan luar biasa yang kami hadapi. Namun, kesehatan dan keselamatan seluruh komunitas bulutangkis adalah yang terpenting. Setelah diskusi panjang dengan pemangku kepentingan utama, mitra dagang, dan asosiasi anggota yang berpartisipasi, kami memutuskan untuk tidak mengadakan ini.”

BWF sedang mencari kemungkinan tanggal alternatif untuk menunda Piala Thomas dan Uber 2020. Sementara itu, DANISA Denmark Open 2020 di Odense, HSBC BWF World Tour Event akan terus berlanjut seperti yang direncanakan pada kalender turnamen BWF (13-18 Oktober).

Acara ini juga akan digunakan sebagai kesempatan untuk mengimplementasikan protokol keselamatan dan prosedur operasi COVID-19 yang relevan untuk memulai kembali turnamen bulu tangkis internasional yang direncanakan.

Turnamen kedua yang direncanakan untuk Odense – VICTOR Denmark Masters 2020 – untuk tanggal 20 hingga 25 Oktober telah dibatalkan karena tidak memungkinkan lagi. Ada juga tiga turnamen Tur Dunia BWF HSBC yang berlangsung di lokasi Asia, dan BWF akan membuat pengumuman lebih lanjut setelah detailnya jelas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *