Watch Together Fitur Terbaru Bisa Nonton Bareng Dari Facebook

Karena pandemi yang sedang berlangsung (Covid-19), semua aktivitas, termasuk pekerjaan, harus dilakukan secara online dari rumah. Agar pekerjaan yang dilakukan dari jarak jauh berjalan dengan lancar, aplikasi video call bisa menjadi solusinya.

Salah satu perusahaan yang juga terlibat dalam perubahan besar-besaran menuju kolaborasi dan komunikasi online ini adalah Facebook. Facebook mengembangkan fungsi messenger selama pandemi. Pembaruan terbaru adalah penambahan fitur yang disebut Watch Together.

Judul yang dikutip dari Slashgear, Selasa (15/9/2020), menunjukkan bahwa pengguna dan teman-temannya bisa menonton video bersama sambil melakukan video call. Watch Together berfungsi pada panggilan video messenger standar serta ruang messenger yang lebih besar, sehingga Anda dapat menggunakannya untuk bekerja dan bermain.

Untuk memulai sesi Tonton Bersama, pengguna harus memulai Messenger Rooms atau video call Messenger terlebih dahulu. Setelah panggilan dimulai, geser ke atas dari bawah layar untuk membuka menu. Pengguna juga akan melihat opsi untuk Watch together.

Pilih opsi ini, pengguna dapat memilih video, bisa dari yang disarankan oleh Facebook atau dari mereka yang ingin menemukannya sendiri. Menurut Facebook, Watch Together mendukung hingga 8 orang di panggilan video atau hingga 50 orang di Messenger rooms call.

Fitur Tonton Bersama baru dapat diunduh mulai minggu ini di Ruang Messenger dan di aplikasi Messenger utama untuk iOS dan Android.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *