Menguji Kehebatan Kamera 50 Megapixel Huawei P 40 Series

Sebagai bagian dari seri Huawei P, Huawei P40 memiliki jajaran kamera yang lebih unggul. Ada semua teknologi dan fitur hebat yang ditawarkan kamera seri Huawei P40.
Kedua varian seri Huawei P40 tersebut memiliki properti kamera yang berbeda. Perbedaan yang paling mencolok adalah Huawei P40 hadir dengan tiga kamera belakang, sedangkan Huawei P40 Pro memiliki empat kamera dan Huawei P40 Pro + memiliki lima kamera.

Namun, triplet seri P40 Huawei ini masih memiliki kemiripan dalam teknologi kamera. Ketiganya dibekali kamera utama 50 megapiksel dengan sensor SuperSensing, didukung teknologi RYYB yang mampu menyerap lebih banyak cahaya untuk menghasilkan foto yang cerah dan tajam. Sensor CMOS yang disertakan berukuran 1 / 1,28 inci dan oleh karena itu sebenarnya lebih besar dari kebanyakan sensor kamera smartphone. Sistem fusi piksel 4-in-1 membuat gambar yang diambil lebih tajam.

Kesamaan lain antara ketiga varian kamera di seri Huawei P40 adalah kamera sudut lebar, meski resolusinya berbeda. Huawei P40 dapat berbagi kamera sudut lebar 16 megapiksel dengan panjang fokus 17 mm, sedangkan P40 Pro dan Pro + mendapatkan kamera sudut lebar 40 megapiksel dengan panjang fokus 18 mm. Kamera juga berfungsi sebagai kamera film untuk membuat video berkualitas 4K.

Dalam hal fungsi zoom perangkat keras atau zoom optik, setiap orang memiliki fungsi yang berbeda. Huawei P40 terbaru memiliki kamera dengan 3x optical zoom, P40 Pro memiliki kemampuan 5x optical zoom dan P40 Pro + paling bertenaga dengan 10x optical zoom.

Sistem zoom 5x pada P40 Pro didasarkan pada kamera 8 megapiksel yang dikombinasikan dengan teknologi RYYB SuperSensing. Huawei P40 Pro + mendapat keistimewaan kamera periskop dengan zoom 10x duet dan zoom optik 3x, yang menawarkan pembesaran gambar yang presisi dan tajam.

Huawei P40 Pro dan P40 Pro + dilengkapi dengan sensor kedalaman waktu penerbangan yang dapat mendeteksi objek foto dan sekitarnya untuk menghasilkan foto latar belakang buram (bokeh) yang halus dan realistis dalam orientasi potret.

Setiap model seri Huawei P40 sudah memiliki teknologi dan fitur lengkap seperti Artificial Intelligence (AI) untuk mengambil foto dengan presisi hingga mode malam hari, yang memaksimalkan perekaman malam hari.

Teknologi AI kamera seri Huawei P40 lebih banyak digunakan oleh sistem pengolah gambar prosesor Kirin 990 5G yang dibekali dengan Huawei Golden Snap. Teknologi Huawei Golden Snap memiliki beberapa fitur antara lain AI Best Moment, AI Remove Passerby, dan AI Remove Reflection.

Untuk kamera depan, semua varian seri Huawei P40 menggunakan kamera ganda beresolusi 32 megapiksel yang dipadukan dengan sensor kedalaman untuk foto fluid portrait. Ada juga berbagai fitur bantuan untuk membantu memenuhi kebutuhan selfie.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *