Mohammed Salah kini Disejajarkan Dengan Christiano Ronaldo

Pemain sayap Liverpool Mohamed Salah sekarang Diisukan akan direkrut oleh Barcelona pada bursa transfer musim panas 2020. Pasalnya, manajer baru Barca Ronald Koeman menyukai gelandang Mesir tersebut.

Sebenarnya tak heran jika Barca tertarik dengan Salah. Pasalnya, eks pemain AS Roma itu terbukti menjadi pencetak gol andalan. Di pertandingan terakhir, Salah mencetak hattrick yang membuat Liverpool mengalahkan Leeds United 4-3 pada Matchday 1 Premier League 2020-2021.

Salah bisa dibilang mesin target utama Liverpool. Bagaimana tidak, saat ini dia sudah mencetak 97 gol setelah memainkan 154 pertandingan bersama The Reds.

BACA JUGA  Jadwal Pekan Pertama Liga Inggris Musim 2020-2021

Kondisi itu membuat legenda Manchester United Gary Neville menyamakan Salah dengan mantan rekan setimnya Cristiano Ronaldo. Selain kedua gol yang dicetak, Neville memandang Salah dan Ronaldo sebagai pemain yang egois dan ambisius.

Neville tentu tidak menyalahkan sifat ini. Karena penyerang harus mencetak gol dan membantu tim mereka meraih kemenangan.

Kondisi Liverpool saat ini juga mengingatkan Neville pada Man United di masa lalu. Jika Salah adalah Ronaldo, maka Neville melihat Sadio Mane sebagai Wayne Rooney. Karena meski sama-sama bermain sebagai penyerang, Mane dan Rooney bukanlah karakter yang egois seperti Salah dan CR7.

BACA JUGA  Perkenalkan, Khamzat Chimaev 'The Next Khabib Nurmagomedov'

“Kami bertarung antara Mane dan Salah musim lalu. Orang-orang seperti Mane melakukan hal-hal yang baik untuk tim. Salah terkadang tidak berlalu, sedikit lebih egois dan kurang populer. Saya melihatnya sebagai orang luar dan menganggap dia pembunuh di lapangan, “Neville mengutip Daily Mail, Selasa (15/09/2020).

“Itu mengingatkan saya pada Ronaldo dan Rooney saat itu, Mane dan Salah. Dan saya pikir Salah akan melampaui Mane, ”lanjut Neville.

“Alasan para pemain ini (Salah dan Ronaldo) berbeda adalah karena mereka memiliki sesuatu dalam pikiran mereka tentang di mana mereka ingin pulang pada malam hari dan menjadi pemain terbaik di dunia. Sementara itu, Mane atau Rooney, mereka berjuang untuk tim mereka, “katanya.

BACA JUGA  Erling Haaland Pimpin Top Skor Sementara Liga Champions

Jika Salah seambisius Ronaldo, bukan tidak mungkin dia meninggalkan Liverpool demi mendapatkan stand yang lebih baik dan meraih prestasi setinggi-tingginya. Seperti Ronaldo ketika dia meninggalkan Man United untuk bergabung dengan Real Madrid.

Leave a Comment