Chelsea Meraih Hasil Positif Setelah Kalahkan Brighton 3 – 1

Chelsea menang 3-1 saat bertandang ke markas Brighton & Hove Albion pada matchday 1 Premier League 2020-2021. Tiga gol the blues dibukukan oleh Jorginho, Reece James dan Kurt Zouma.

Jalannya permainan

Ronde pertama:

Brighton mampu menahan bola di awal-awal pertandingan tetapi kesulitan mendapatkan peluang bagus. Chelsea, di sisi lain, tak jauh berbeda di mana mereka masih bereksperimen dengan formula untuk menembus pertahanan tuan rumah.

Chelsea memenangkan penalti di menit ke-23. Pasalnya, Mat Ryan menjatuhkan Timo Werner di kotak terlarang saat bertanding satu lawan satu. Jorginho yang maju sebagai eksekutor sukses menipu Ryan dan membawa Chelsea unggul 1-0.

Brighton versus Chelsea

Dua menit kemudian, Chelsea kembali mendapatkan peluang. Kali ini Werner mencoba melakukan serangan balik dengan memasuki area penalti Brighton. Namun, tanpa bantuan pemain Chelsea lainnya, Werner juga kesulitan karena bek Brighton telah kembali ke posisinya.

Pada akhirnya, penyerang Jerman itu menang lewat tendangan bola. Hasil tersebut tidak maksimal karena bola Werner diblok pemain Brighton tersebut.

Kemudian giliran Brighton yang mendapatkan peluang di menit ke-27. Tariq Lamptey mengirimkan umpan lambung ke area penalti The Blues dan bola berhasil dikawal oleh Neal Maupay. Sayang, sundulan Maupay terlalu lemah dan bola tidak mengenai sasaran.

Brighton nyaris menyamakan kedudukan pada menit ke-36. Steven Alzate mencoba mencari celah antara bek Chelsea dan tembakan ke gawang, lebih tepatnya di sudut kiri bawah. Hanya saja Kepa Arrizabalaga berada dalam posisi bagus untuk memblok bola. Babak pertama berakhir dengan kemenangan 1-0 untuk Chelsea.

Brighton bermain menyerang segera setelah babak kedua dimulai. Tariq Lamptey melakukan solo run dari kanan dan melewati dua pemain Chelsea sebelum melepaskan tembakan dari kotak penalti. Sayang, bola masih bisa diblok oleh Kurt Zouma dan hanya mengarah ke sepak pojok.

Brighton akhirnya menyamakan kedudukan pada menit ke-54. Leandro Trossard langsung menendang kaki kirinya dari luar kotak penalti usai menerima umpan singkat dari Lamptey. Bola menunjuk ke sudut kanan bawah gawang Chelsea dan tidak bisa dihentikan oleh Kepa.

Brighton versus Chelsea

Hasil imbang 1-1 hanya berlangsung dua menit. Pasalnya pada menit ke-56 Reece James mencetak gol untuk The Blues melalui tendangan jauh usai menerima umpan Jorginho. Bola melesat ke kiri gawang Brighton dan mengubah papan skor menjadi 2-1.

Chelsea menambah satu gol lagi pada menit ke-66. Kali ini James memberikan tendangan sudut yang ditujukan langsung ke jantung pertahanan Brighton. Bola kemudian disambut dengan tendangan Kurt Zouma dan membentur kaki Webster, mengubahnya menjadi gawang Brighton.

Chelsea kembali mendapat peluang untuk memperbesar keunggulan pada menit ke-77. Ross Barkley menempel pada Werner, yang kemudian diakhiri dengan pukulan keras. Namun, bola bisa diblok oleh Ben White. Pada akhirnya, pertandingan berakhir dengan kemenangan 3-1 untuk kemenangan Chelsea atas Brighton.

Susunan pemain:

Brighton & Hove Albion: Ryan Mat; Ben White, Lewis Dunk (c), Adam Webster; Tariq Lamptey, Steven Alzate, Yves Bissouma, Solly March; Adam Lallana; Leandro Trossard, Neal Maupay.

Cadangan: Dale Stephens, Dan Burn, Joel Veltman, Jason Steele, Pascal Gross, Alireza Jahanbakhsh, Aaron Connolly.

Chelsea: Kepa Arrizabalaga; Reece James, Kurt Zouma, Andreas Christensen, dan Marcos Alonso; Jorginho (c), N’Golo Kante; Kai Havertz, Ruben Loftus-Wange, Gunung Mason; Timo Werner.

Cadangan: Callum Hudson-Odoi, Cesar Azpilicueta, Antonio Rüdiger, Tammy Abraham, Ross Barkley, Olivier Giroud, Willy Caballero.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *