Objek Wisata Air Di Bekasi Untuk Liburan Akhir Pekan

REKREASI merupakan alternatif bagi sebagian orang untuk bersantai setelah bekerja. Apalagi di kota-kota besar seperti Jakarta dan sekitarnya, stres masyarakat sangat tinggi akibat tekanan pekerjaan, kemacetan lalu lintas dan pencemaran lingkungan.

Jika berbicara tentang tempat liburan di dekat Jakarta, ada banyak sekali tempat wisata untuk bersantai. Tak hanya Bogor, Bekasi juga punya banyak tempat menarik untuk dikunjungi bersama teman atau keluarga. Meski terkenal dengan kawasan industri dan suhunya yang panas, Kota Patriot ini ternyata menawarkan wisata air dingin.

BACA JUGA  5 Tujuan Wisata Terbaik Pilihan Wisatawan, Bali Termasuk Salah Satunya

Berikut 3 tempat wisata air di Bekasi.

Situ Rawa Gede

Danau dengan luas 73.554 m2 ini berfungsi sebagai resapan alami dan pembuangan air dari sekitarnya. Telaga ini hanya berjarak 15 kilometer dari Bekasi dan memiliki pemandangan yang cukup bagus. Masih ada pepohonan di sekitarnya. Rawa besar ini terletak di Desa Bojong Menteng, Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi, Jawa Barat.

Properti wisata air yang diperbaiki pemerintah ini banyak menarik perhatian karena lokasinya yang semakin bagus. Untuk mengunjungi tempat ini tidak dipungut biaya dan terdapat berbagai fasilitas yang bisa disewa, seperti peralatan memancing dan perahu. Di sekitar danau terdapat pedagang kaki lima, ruang tunggu dan warung yang menjajakan jajanan.

BACA JUGA  Lembang Woderlang Tempat Wisata Yang Instagramable Di Bandung

Curug Parigi

Pencinta air terjun yang berasal dari Bekasi tidak perlu jauh-jauh ke Bogor karena di Cikiwul Bantar Gebang terdapat air terjun yang menyerupai Niagara dari Kanada.
Saat ini, Curug Parigi telah menjadi tempat wisata alam yang sering dikunjungi warga dalam maupun luar kota. Meski airnya tidak sejernih Bogor, namun banyak yang berkunjung ke tempat ini hanya untuk berfoto selfie dan menikmati pemandangan.

Sebelum kawasan industri tersebar luas, air Curug Parigi terbilang bersih, namun setelah itu warna air agak kecoklatan akibat limbah industri hingga kini.
Aliran air terjun tergantung pada waktu sepanjang tahun. Saat hujan limpasan sedang dan air terjun terlihat indah. Anda hanya perlu memasuki area ini.

BACA JUGA  Pulau Failonga Di Tidore Yang Indah, Surga Bagi Pecinta Snorkeling

Pantai Muara Beting

Semua orang pasti menyukai pantai karena menonton dan mendengar suaranya bisa menyegarkan pikiran. Bekasi, ada pantai muara di Desa Pantai Bahagia, Kecamatan Muara Gembong, Bekasi Jawa Barat.
Jarak tempuh dari pusat kota Bekasi menuju tempat ini hanya 48 kilometer dan dapat ditempuh dalam waktu sekitar dua jam.

Tiket masuknya seharga Rp 20.000 per orang dan ada tiga tempat wisata di tempat ini yaitu pantai, hutan bakau atau mangrove dan hutan lindung. Jika ingin ke hutan bakau, akan dikenakan biaya Rp 20.000 per orang untuk menyewa perahu. Akses ke daerah ini mudah jika Anda mengikuti peta yang disediakan dan jalan-jalannya terjaga dengan baik.

BACA JUGA  Wonder Of The Seas Kapal Pesiar Terbesar Didunia Akan Berlayar 2021

Leave a Comment