Saham Audi Sepenuhnya Telah Dikuasai Oleh Volkswagen Group

Grup Volkswagen (VW) telah bekerja keras untuk menguasai 100 persen saham kendaraan Audi. Langkah ini merupakan upaya mereka untuk sepenuhnya memiliki merek mobil yang berbasis di Ingolstadt itu.

VW Group saat ini memegang 99,64 persen saham Audi dan pemegang saham minoritas 0,36 persen. Untuk menguasai semuanya, kelompok ini membeli sisa saham dengan membayar premi 48 persen dengan total $ 267 juta atau sekitar Rp 3,76 triliun.

“Volkswagen AG mengumumkan bahwa mereka telah menyiapkan penyelesaian tunai untuk pemegang saham minoritas dengan imbalan transfer saham mereka sebesar 1.551,53 euro per saham di Audi AG,” kata VW.

BACA JUGA  Cara Klaim Asuransi Kecelakaan Lalu Lintas via Online Dari Jasa Raharja

Menurut Refinitiv, ini sesuai dengan harga saham 1.050 euro per saham dan total harga pembelian 237 juta euro untuk total 152.749 saham Audi yang beredar.
Saham tersebut akan dialihkan pada Rapat Umum Tahunan berikutnya, yang semula direncanakan pada 14 Mei 2020, namun telah ditunda hingga Juli atau Agustus.

Selain pengalihan saham, Audi akan tetap beroperasi sebagai perseroan terbatas publik yang kompatibel dengan pasar modal.
“Sebagai perwakilan karyawan Audi, kami berusaha keras untuk mencapai tujuan ini. Oleh karena itu, merek tetap independen di seluruh grup,” kata Peter Mosch, Ketua Dewan Pekerjaan Umum Audi.

BACA JUGA  Spesifikasi Honda Vario 160 Yang Akan Diluncurkan Tahun Ini

Audi masih menjadi salah satu merek terpenting VW Group dan salah satu pelopor di beberapa industri seperti R&D.

Leave a Comment