Generasi Terbaru Nissan March Akan Dirancang Oleh Renault

Tugas baru Renault adalah mengembangkan dan merakit model city car Nissan Micra yang dikenal dengan nama March di Indonesia. Ini adalah bagian dari rencana Renault dan Nissan untuk memanfaatkan aliansi untuk mencapai efisiensi di sektor manufaktur.

COO Nissan Ashwani Gupta mengatakan kedua perusahaan akan meningkatkan aliansi untuk manufaktur. Gupta mengatakan itu dalam wawancara dengan surat kabar Prancis Le Monde, dikutip dari Autoblog.

Nissan March sudah dirakit di pabrik Renault Flins di Prancis. Namun, pada tahun 2024 fasilitas produksi akan dialihkan untuk kegiatan daur ulang.
“Untuk Micra generasi selanjutnya kami akan mengikuti Renault dan meminta Renault untuk mengembangkan dan membangun Micra masa depan untuk kami,” kata Gupta.

BACA JUGA  Toyota Australia Panggil Kembali Hilux, Hanya Gara-Gara Stiker

Renault dan Nissan sama-sama mengalami masalah keuangan setelah mantan bos Allianz Carlos Ghosn terlibat dalam skandal keuangan di Jepang. Kedua merek tersebut saat ini sedang mengerjakan sejumlah rencana tabungan.

Sementara Renault dan Nissan sudah membicarakan generasi penerus, March di Indonesia masih merupakan generasi lama. March yang dijual di Indonesia saat ini merupakan generasi keempat yang diluncurkan pertama kali pada tahun 2010.

Pada 2017, Nissan meluncurkan generasi kelima untuk pasar dunia, sedangkan konsumen Indonesia hanya mendapatkan generasi keempat versi facelifted.
Berdasarkan situs resmi Nissan Motor Indonesia, March masih dijual dengan harga termurah Rp. 185,8 juta, tetapi produksi terhenti karena fasilitas Nissan Purwakarta, Jawa Barat, ditutup.

BACA JUGA  Harley-Davidson Hentikan Produksi Dan Akan Menutup Pabrik Di India

Leave a Comment