Everton Berhasil Raih Kemenangan Pertama Hadapi Tim The Big 6

Mengalahkan Tottenham Hotspur sangat melegakan bagi Everton. Pasalnya The Toffees sudah lama tidak mengalahkan tim The Big 6 dalam laga tandang.
Everton menggebrak laga Premier League, Minggu (13/9/2020) di Stadion Tottenham Hotspur dan sejak awal tampil kompak dan mampu membuat Tottenham kesulitan.

Alhasil, Everton mampu mencetak satu-satunya gol pada pertandingan tersebut pada menit ke-55 melalui Dominic Calvert-Lewin. Kemenangan 1-0 membawa pulang tim Merseyside.

Kemenangan yang begitu penting bagi anak asuh Carlo Ancelotti, mengingat mereka menghabiskan banyak uang untuk merombak sektor lini tengah musim panas ini. James Rodriguez, Allan dan Abdoulaye Doucoure didatangkan dengan total lebih dari £ 60 juta.

Selain itu, hasil ini juga melegakan bagi Everton, yang selama tujuh tahun terakhir telah mengakhiri kemenangan tandang cepat mereka atas tim Enam Besar. Karena 40 kunjungan terakhir, Everton tidak pernah menang.

Terakhir kali Everton mengalahkan Big Six di kandang melawan lawan mereka adalah pada 4 Desember 2013, 1-0 melawan Manchester United. Setelah itu, Everton meraih 12 hasil imbang dan 28 kekalahan.

Everton juga memenangkan kemenangan tandang pertama mereka di London setelah delapan perjalanan terakhir mereka menghasilkan empat seri dan empat kekalahan. Namun, rekor buruk Everton di ibu kota hanya memenangkan dua dari 20 pertandingan terakhir mereka.

“Saya puas dengan kinerja tim – pencapaian penting,” kata Sportskeeda mengutip perkataan Ancelotti.
“Inilah yang ingin kami lakukan untuk membuktikan bahwa kami bisa bersaing – ini pesan penting. Kami bisa bersaing dengan siapa pun jika sikap dan semangat kami bagus,” lanjutnya.

“Kami lebih mengontrol permainan di babak kedua. Kami merasa nyaman dengan bola dan tanpa bola. Saya pikir kami pantas menang.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *