Dominic Thiem Sukes Menangi US Open Usai Kalahkan Zverev

Dominic Thiem menjadi Juara Grand Slam AS Terbuka setelah mengalahkan Alexander Zverev 2: 6, 4: 6, 6: 4, 6: 3, 7: 6 (8: 6) di final pada Senin (14) / 9) WIB.
Mereka memulai awal yang bagus ketika dia memimpin 1-0 dengan satu servis di tangan. Namun terobosan Zverev di game ketiga dan pertahanan yang sukses di game berikutnya membawa Jerman unggul 3-1.

Zverev sukses mengambil break kedua pada game ketujuh dan mengubah skor menjadi 5-2. Tak lama kemudian Zverev langsung memaksimalkan peluang servisnya berikutnya dan mengakhiri set pertama dengan keunggulan 6-2.

Di set kedua, Zverev mendominasi dan mampu memimpin 5-1 dengan dua kali break dari servis Thiem. Zverev bahkan beberapa kali meraih nilai target di game ketujuh.
Namun Thiem menunjukkan perlawanan sengit saat memenangkan game ketujuh. Mereka kemudian berhasil mematahkan servis dan mendekati 4-5.

Di bawah kondisi ini, Zverev bereaksi dengan baik dan tidak memberi celah kepada Mereka. Zverev merebut game kesepuluh dan menyelesaikan set kedua dengan kemenangan 6-4.
Di game ketiga, Zverev berhasil unggul 2-1. Tapi Thiem berhasil kembali padanya di game berikutnya, dan hasilnya sama kuatnya 2-2.

Hasil tersebut sama kuatnya hingga ke urutan 4-4 sebelum akhirnya Thiem mendapatkan momentum di game kesembilan untuk mematahkannya, yang membuatnya unggul 5-4.
Thiem kemudian memastikan kemenangan di game kesepuluh saat dia melakukan servis. Skor 6-4 untuk Thiem di set ketiga sekaligus membawa permainan ke set keempat.

Di set keempat, duel antara dua petenis papan atas terus sengit. Zverev selalu mampu meninggalkan Thiem 3: 3 di set keempat.
Thiem, yang kembali melakukan servis, unggul 4-3 atas Zverev. Di game kedelapan, Thiem istirahat sejenak untuk menambah keunggulan menjadi 5-3.

Di game kesembilan, Thiem tampak tenang menutup set keempat dengan angka 6-3. Partai terakhir juga harus terus berlanjut hingga set kelima.
Di set kelima, Thiem berhasil memimpin 1-0 setelah istirahat di game pertama. Namun, Zverev menebus kesalahan dengan memenangkan dua poin berturut-turut dan memimpin 2-1.

Pertandingan menjadi semakin intens karena Zverev dan Thiem saling mendapatkan poin 3: 3 di game keenam.

Di game ketujuh dan kedelapan, Zverev menunjukkan dominasi permainan dengan memperbesar keunggulan menjadi 5: 3. Zverev yang hanya butuh satu poin untuk menang kehilangan momentum sehingga Thiem mampu memaksa 5-5 di game kesepuluh.

Thiem bahkan bisa memaksa break pada game kesebelas untuk memimpin 6-5. Zverev, yang berada di bawah tekanan karena harus istirahat, berhasil menarik 6-6 ke gawang Thiem.
Angka genap 6-6 membuat penentuan pemenang harus ditentukan dengan seri. Dalam fase krusial ini, Thiem menang dengan hasil imbang 8: 6 dan menyelesaikan set kelima dengan 7: 6.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *