Anak Asuh Rossi Franco Morbidelli Juarai MotoGP San Marino

MotoGP San Marino 2020 bisa sangat memuaskan Valentino Rossi. Meski tidak naik podium, hewan peliharaannya bisa menggigit di kampung halamannya.
MotoGP San Marino 2020 berlangsung pada hari Minggu (13 September 2020) di Sirkuit Dunia Misano Marco Simoncelli dan ketat sejak awal. Franco Morbidelli, yang memulai dari posisi kedua, sangat brilian.

Pembalap Petronas Yamaha SRT itu tampil sebagai pemenang dengan catatan waktu 42 menit 02.272 detik. Morbidelli asapi Francesco ‘Pecco’ Bagnaia (Pramac Ducati) dan Joan Mir (Suzuki), yang menempati posisi kedua dan ketiga.

BACA JUGA  4 Alasan Kuat Lionel Messi Bakal Tinggalkan Barcelona Musim Depan

Rossi sendiri nyaris berhasil naik podium di San Marino. Namun, ia disalip oleh Mir sehingga hanya bisa finis keempat di seri balap kampung halamannya.
Hasil dari MotoGP San Marino 2020 akan menjadi sejarah bagi VR46 Academy. Untuk pertama kalinya, akademi balap Rossi bisa menghasilkan juara di MotoGP.

Ceritanya semakin manis karena Bagnaia juga lulusan VR46 Academy. Dia adalah rekan sekelas Morbidelli ketika dia belajar balapan di sekolah Rossi.
Morbidelli sudah promosi ke MotoGP sejak 2018, sedangkan Bagnaia musim lalu. Musim itu, keduanya memenangkan podium pertama mereka di mana Morbidelli finis kedua di MotoGP Republik Ceko.

BACA JUGA  Hasil Pertandingan Perempat Final Liga Champions Leg Pertama

Memang, balapan San Marino bisa disebut sebagai panggung kegagalan lain dari Akademi VR46. Pasalnya di pentas Moto2, Luca Marini dan Marco Bezzecchi juga bisa finis satu atau dua, yang keduanya dilatih Rossi.

Rossi bangga tidak bermain karena melihat performa Morbidelli dan Bagnaia serta pebalap VR46 Academy lainnya. Ia mengaku telah membesarkan pembalap berbakat dari akademi yang ia dirikan sejak 2014.

Morbidelli
“Kami menarik garis,” canda Rossi tentang pebalap Akademi MotoGP yang dilansir Autosport.
“Ini kepuasan besar karena saya pikir itu sesuatu yang unik di level ini. Jika kami bisa membawa kami bertiga naik podium, itu akan menjadi bersejarah.”

BACA JUGA  Jadwal Siaran Langsung Penyisihan Grup UCL Rabu Dini Hari Nanti

“Saya agak sedih karena saya satu-satunya yang kalah. Tapi sekali lagi, saya senang,” katanya.
Rossi mengakui impiannya di akademi VR46 bisa menjadi kenyataan. Dia juga mengatakan pembalap akademinya akan menjadi penerus saat dia pensiun.

Leave a Comment