Polda SUMUT Gelar Operasi Yustisi Untuk Tekan Penyebaran Covid-19

Operasi Justisi hari ini akan dilakukan Polda Sumatera Utara (Sumut). Hal itu dilakukan untuk memperketat penerapan protokol kesehatan di masyarakat agar penyebaran COVID-19 bisa ditekan.
“Polda Sumut akan melakukan operasi yudisial untuk menekan penyebaran COVID-19. Warga juga harus siap pakai masker dan menggunakan protokol kesehatan saat keluar rumah,” tutur Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Tatan Dirsan Atmaja, Senin (14/9/2020).

Tatan mengatakan, pelaksanaan operasi Justisi dilakukan di seluruh wilayah Sumatera Utara. Pelanggaran mendapat sanksi sosial.
Akan ada sanksi sosial bagi pelanggaran. Bisa bersih atau menjadi learning effect,” ujarnya.

Tatan menyatakan, operasi dilakukan hingga penyebaran virus corona mereda. Operasi tersebut, kata Tatan, akan melibatkan aparat kepolisian, TNI, dan pemerintah daerah.
“Waktunya belum ditetapkan. Hingga penyebaran COVID-19 mereda dan virus bisa diatasi. TNI, Polri, dan pemerintah daerah akan dilibatkan dalam operasi ini,” kata Tatan.

Karena itu, Tatan berharap masyarakat yang meninggalkan rumahnya tetap mematuhi tata tertib kesehatan. “Harapannya masyarakat bisa merespon imbauan pemerintah dengan memakai masker saat beraktivitas di luar rumah, cuci tangan dan menjaga jarak,” ujarnya.

Sebagai informasi: Hingga Minggu (13/9), sebanyak 8.465 pasien positif corona di Sumatera Utara terdampak. Dari jumlah itu, 5.105 dinyatakan sembuh dan 356 meninggal.
Selain itu, ada 948 orang yang termasuk dalam kategori suspect virus corona. Ada 58.568 sampel untuk sampel yang diperiksa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *