Syekh Ali Jaber Ditikam Orang Tak Dikenal Saat Mengisi Kajian

Peristiwa tragis dialami oleh Ulama Syekh Moh Ali Jaber yang diserang oleh orang tak dikenal pada Minggu sore (13 September 2020) saat sedang mengisi kajian di Masjid Falahudin Kota Bandar Lampung. Pelaku penusuk pisau saat ini ditangkap oleh Polda Lampung.

Menanggapi kejadian memilukan ini, Sekjen Muhammadiyah Abdul Mu’ti mengaku sangat prihatin dengan kejadian tersebut.
“Saya sangat prihatin dengan serangan terhadap Syekh Ali Jaber. Itu adalah tindakan jahiliyah,” katanya.

Karena itu, pihaknya meminta polisi segera memproses pelakunya sesuai ketentuan hukum yang berlaku. “Polisi juga harus secara terbuka mengungkap identitas dan motif pelaku penyerangan,” katanya.

BACA JUGA  Penampilan Lee Dong Wook dan Kim Bum Dalam Tale of the Nine Tailed

Di sisi lain, Mu’ti mengimbau masyarakat, khususnya umat Islam, untuk tetap tenang dan tidak berspekulasi tentang penyerangan tersebut serta mempersilahkan polisi dan aparat hukum untuk menjalankan tugasnya sesuai dengan hukum.

“Semoga Syekh Ali Jaber dan keluarganya selalu sehat, sabar dan tabah dalam dakwahnya,” ujarnya.
Ali Jaber mengunggah kejadian itu ke akun YouTube miliknya. Ia mengatakan, peristiwa perih yang menimpanya merupakan pengalaman baru selama 12 tahun di Indonesia.

“Ini pengalaman baru bagi saya, yang biasa selama ini 12 tahun di Indonesia menjaga masyarakat, menjaga kebersamaan, menjaga persatuan, damai, sejahtera, ternyata nasib saya di Bandar Lampung pas mengisi acara, Allah SWT takdirkan ada orang datang dan Allah selamatkan dari pembunuhan,” ujarnyanya.

BACA JUGA  Chef Marinka Resmi Dinikahi Kekasihnya Peter Lufting

Dalam unggahan tersebut terlihat luka di balutan lengan kanan Ali Jaber. Ali Jaber bersyukur serangan itu tidak mengenai leher dan dadanya.

Leave a Comment