Mobil Listrik Mini Wuling Laris Manis Di Pasar Dalam Negeri China

Wuling Hong Guang Mini EV adalah sensasi di China. Kendaraan listrik yang lucu ini mengalami peningkatan penjualan 100%. Wuling Hong Guang Mini EV termasuk dalam kategori kendaraan listrik mikro dan sejauh ini baru dijual di China. Mobil ini baru dirilis awal musim panas lalu dan sudah dipesan hingga 50.000 unit.

Dikutip dari The Drive, jumlah pemesanan naik menjadi 110%. Sedangkan 15.000 pelanggan menerima EV Wuling Hong Guang Mini ini di bulan Agustus. Di bulan Juli saja, penjualan naik 104% dan saat ini menjadi mobil listrik terlaris di China.

BACA JUGA  Mobil Listrik Lexus UX 300e Resmi Masuk Indonesia , Harga Rp1,245 M

Wuling Hong Guang Mini EV merupakan mobil empat penumpang dengan desain mini dan minimalis. Apa yang menjadi daya tarik mobil ini agar laku meski di tengah pandemi?

Yang pertama terkait dengan harga. Harga Wuling Hong Guang Mini EV cukup murah. Harga dasarnya adalah 4.162 dolar AS (sekitar Rp 62,4 juta), sedangkan versi tertinggi dirilis dengan sehari sebesar 5.607 dolar AS atau sekitar Rp 82,1 juta.

Meski murah, bukan berarti Wuling Hong Guang Mini EV tergolong murahan. Standar keselamatan mobil yang termasuk dalam jenis hatchback ini cukup baik, antara lain sistem pengereman anti lock, sistem pemantauan tekanan ban, dan sensor parkir. Untuk kelengkapan fungsi lainnya juga terdapat AC, power window dan stereo.

BACA JUGA  Kenali Motor Cina Pesaing Honda Forza Dan Yamaha Xmax

Untuk tenaga, Wuling Hong Guang Mini EV menggunakan motor tunggal 13 kW yang mampu menghasilkan tenaga 17,4 horsepower dan torsi 62,7 pound-feet. Kecepatan tertinggi yang dihasilkan dari konfigurasi ini adalah 99,7 km / jam. Sangat mencukupi untuk kendaraan yang digunakan untuk kebutuhan perkotaan.

Menurut kabar, Wuling akan menghadirkan produk ini ke beberapa negara di luar China. Salah satu wilayah prioritasnya adalah Eropa dan Amerika Utara.

Leave a Comment