Pabrikan Yamaha Resmi Luncurkan YZF-R3 Edisi MotoGP

Penampakan sebuah motor MotoGP sepertinya menjadi daya jual yang sangat kuat untuk motor-motor produksi. Beberapa motor Yamaha khususnya yang berkarakter sporty berada di MotoGP 2020 dengan cat motor oleh Valentino Rossi dan Maverick Vinales.
Kini Yamaha baru saja memperbarui Yamaha R25 Twinnya, yaitu Yamaha YZF-R3. Motorsport bermesin 300 cc mendapat sentuhan grafis ala tim Monster Energy MotoGP yang dimotori Rossi dan Vinales.

Yang disebut sepeda motor edisi terbatas – meski tidak disebutkan berapa banyak produksinya – lebih menekankan pada penampilan. Tampilan grafis pada bodinya mengingatkan pada motor MotoGP 2020 dari Yamaha.

BACA JUGA  Cara Mudah Menjaga Dan Merawat Mobil Bermesin Diesel Agar Awet

Tampilan Yamaha R3 dengan grafis MotoGP tak kalah kerennya. Dengan kombinasi warna hitam dan biru, motor ini terlihat liar. Selain itu, suspensi depan upside-down berwarna emas (USD) ditambahkan.

Tidak ada perbedaan yang signifikan selain grafisnya. Data teknisnya masih sama dengan Yamaha R3 sebelumnya.
Yamaha R3 dibekali silinder kembar 321 cc. Sistem ABS adalah fitur standar Yamaha R3. Di Amerika, Yamaha R3 MotoGP Edition dijual seharga $ 5.599 (Rp 83,6 juta).

Dari segi desain dan fitur yang ditawarkan, YZF-R3 identik dengan YZF-R25 yang dijual di Indonesia di pasar luar negeri. Bedanya, YZF-R25 ditawarkan dengan paket mesin 2 silinder segaris, DOHC, 250 cc.

BACA JUGA  KIA Akan Segera Luncurkan Mobil Terbaru November Ini Di Indonesia

Di Indonesia, Yamaha R25 ditawarkan dengan dua pilihan. Ada standar R25 seharga Rp.61.665.000 dan R25 ABS seharga Rp.68.125.000.
Di Indonesia, Yamaha memang belum merilis R25 versi MotoGP 2020. Untuk motorsport dengan grafis MotoGP 2020, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) baru saja menjual R15.

Leave a Comment